Kapolres Wonosobo Pimpin Pembersihan Longsor di Garung

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Sejumlah anggota Sat Sabhara Polres Wonosobo bersama anggota Polsek Garung, Banser dan masyarakat melakukan pembersihan jalan pasca terjadinya tanah longsor di sepanjang Desa Pringapus dan Desa Tegalsari Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (6/1). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tanah longsor diperkirakan sepanjang sekitar 40 m dengan tinggi tebing sekitar 60 m, sehingga akses jalan menjadi terganggu.

Anggota Sat Sabhara bersama anggota Polsek Garung, Banser dan masyarakat saling bahu membahu melakukan pembersihan jalan. Longsor kemungkinan di akibatkan dari tingginya curah hujan di sekitar wilayah tersebut.

Lanjut Kapolsek, “Kejadian longsor sebetulnya sudah kemarin malam(Jumat, (5/1) sekira pukul 19.00 WIB) kami hanya bisa mendatangi TKP, kordinasi dengan perangkat desa dan pendataan warga, dari situ kami ketahui tidak ada korban jiwa, dan karena cuaca kurang mendukung kami putuskan bersama hari ini baru bisa di lakukan kerja bakti. Alhamdulilah Kapolres Wonosobo memimpin langsung anggota Sat Sabhara Polres Wonosobo”.

Menurut Kapolres “Kerja bakti pembersihan longsoran tanah bisa dilakukan karena kecepatan laporan dari anggota Polsek Garung, sehingga kami dari Kepolisian bisa ikut membantu masyarakat membersihkan longsoran tanah. Kami beharap tidak ada longsor lagi, akan tetapi kalau memang ada, kami dari Kepolisian siap membantu, pelayanan kami bukan hanya sebatas dalam penegakan hukum, pelayanan kepada masyarakat sangat banyak ragam, salah satunya ya yang sedang kami kerjakan ini”. Tutup AKBP Abdul Waras, S.I.K. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *