Gus Ipul: Kekuatan Ekonomi Perempuan Menjadi Pilar Pembangunan

  • Whatsapp
Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf Bersama Ketua Umum IWAPI dan Para Pengurus IWAPI JATIM Yang Baru Dilantik

SURABAYA, beritalima.com –        Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf saat memberikan sambutan jarak jauh (melalui telekonferen) pada acara pelantikan pengurus DPD IWAPI Jatim periode 2016 – 2021 di Ruang Bhinaloka Adhikara Kantor Gubernur jatim Jl. Pahlawan 110 Subaya, Rabu (24/8) mengatakan, IWAPI menjadi salah satu organisasi wanita yang bergerak di bidang  aneka usaha telah ikut ambil bagian dalam keberhasilan pembangunan di Jatim. Untuk itulah, kekuatan ekonomi perempuan mampu penyumbang dan menjadi pilar pembangunan di Jawa Timur.

Dikatakan, selama ini kiprah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jatim telah banyak ikut ambil bagian dalam proses pembangunan. Untuk itu, kami meng-apresiasi kerja keras Ketua Umum IWAPI Pusat Ibu Nita Yudi. Karena beliau telah berjuang sekuat tenaga untuk mengangkat derajad kaum wanita Indonesia utamanya para wanita pengusaha. Baik yang ada di pusat maupun yang ada di daerah.

Keberhasilan wanita –wanita pengusaha Indonesia Jatim  sekaligus kesuksesannya bisa menjadi inspirasi gerak langkah pembangunan di Jatim. Semua ini berkat  IWAPI Jatim dibawah kendali Ibu Rahmawati sebagai Ketua DPD IWAPI Jatim. Oleh karena itu, lanjutnya,  meskipun saya pribadi tidak bisa hadir secara langsung dalam acara dimaksud tapi semangat dan kerja keras IWAPI tetap menjadi kekuatan bagi pemerintah untuk maningkatkan pembangunan  agar bisa berhasil sesuai dengan tujuan dan dapat berjalan lebih baik.

Selanjutnya Gus Ipul menambahkan, semangat untuk maju dan semangat untuk membangun agar bisa jauh lebih baik di segala sector itu bisa kami ambil dari semangat IWAPI. Karena IWAPI adalah salah satu organisasi yang murni swasta tapi organisasi ini mampu memberikan sumbang sih kepada pemerintah dalam keberhasilan pembangunan. “ Inilah salah satu kekuatan tersendiri bagi IWAPI dalam pembangunan, karena organisasi ini mampu merubah image dan merangkul semua lini baik pemerintah maupun swasta murni serta badan usaha Milik Negara. Sehingga dapat dibilang, IWAPI mempunyai perhatian khusus dan kekuatan tersendiri dalam melakukan kerjasama disegala lini,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gus Ipul, berpesan semoga pergantian dan pelantikan pengurus baru DPD IWAPI Jatim ini semoga kedepan kiprahnya bisa jauh lebih dahsyat lagi hingga kemanca negara. “ Maju terus jangan mudah menyerah dan saya yakin IWAPI pasti bisa dan jaya selalu,” tegasnya.

Sementera itu, ditempat yang sama Ketua Umum IWAPI Pusat, Ibu Nita Yudi mengatakan, menjadi seorang perempuan jangan hanya menjadi teman wingking saja tetapi sebagai perempuan harus bisa mandiri dan mampu mengelola usaha sendiri. Meski begitu, jangan  sampai lupa diri  bahwa kodrat perempuan  adalah kalau di rumah kita sebagai istri dan ibu dari anak- anak serta teman bagi suami bila beliau butuh teman sharing. Serta menjadi teman bagi anak- anak kita saat mereka membutuhkan tempat untuk curhat atau berbagi suka maupun duka. Meski begitu, kalau kita keluar rumah kita kaum perempuan yang mau berusaha dan berkiprah untuk mengembangkan potensi dirinya, bisa berjalan tegak sama dengan kaum laki-laki. Sebab, kaum perempuan juga bisa mengelola usaha dan perusahaannya, yang sekaligus dia menjadi Bos dalam usahanya.

Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf Bersama Ketua Umum IWAPI dan Ketua IWAPI JATIM Memotong Tumpeng
Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf Bersama Ketua Umum IWAPI dan Ketua IWAPI JATIM Memotong Tumpeng

Namun begitu, lanjutnya, saya tidak pernah lupa  dan selalu mengingatkan pada ibu- ibu anggota IWAPI di seluruh Indonesia. Yaitu meskipun ibu- ibu berhasil mengelola perusahaan dan menjadi bos di luar sana, tapi jangan sampai lupa kodrat seorang perempuan adalah menjadi istri dan ibu dari anak- anak yang ada di rumah. Untuk itu, kalau Ibu berhasil  meraih kesuksesan jangan sekali-sekali merubah kodrat seorang perempuan. Jadi, ibu- ibu harus tetap menghargai suami dan selalu respek serta memperhatian keberadaan serta kebutuhannya. Sebab, tugas istri adalah mendampingi suami dalam keadaan suka dan duka serta selalu memberikan dukungan terbaik bagi suami, anak serta keluarganya.

Ikut hadir dalam kesempatan itu Istri Wakil Gubernur Jatim, Dra. Fatma Saifullah Yusuf selaku Ketua Umum BKOW Jatim, Disperindag, Diskop dan UMKM serta Dinsos Prop. Jatim. (**).

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *