Gus Ipul Optimis Kontingen Jatim Raih Prestasi di PORWANAS 2016

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf optimis kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim akan berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung mendatang. Demikian disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara Pelepasan Kontingen Porwanas XII Tahun 2016 PWI Jatim di Graha Wartawan PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya, Jum’at (22/07).

Gus Ipul, sapaan akrabnya, melihat semangat kontingen PWI Jatim dalam Porwanas mendatang sangat luar biasa. Menurutnya ini bisa menjadi nilai tambah dalam memenangkan Porwanas mendatang. “Yang penting teman-teman berangkat dengan kegembiraan dan rasa senang. Rasa senang inilah yang akan mendorong kita untuk bisa memberikan yang terbaik”, ujarnya.

Menurutnya, saingan terberat Jatim dalam Porwanas mendatang adalah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Akan tetapi ia tetap optimis Jatim akan meraih prestasi. Menurutnya yang terpenting dalam ajang Porwanas mendatang bukan menang atau kalah, tapi silaturahmi antar wartawan seluruh Indonesia. “Pulang dari sana ilmunya tambah, dan menulis berita tambah bagus dan berkualitas”, harapnya.

Ia berharap ajang Porwanas mendatang dapat melahirkan semangat para wartawan untuk melakukan kebiasaan hidup sehat. Semangat ini yang kemudian dibawa kembali ke Jatim dan ditularkan kepada teman-teman yang lainnya untuk dapat membiasakan hidup sehat. “Kami ingin wartawan itu sejahtera dan sehat baik fisik maupun rohaninya”, ujarnya.

Ditanya soal target, Gus Ipul berhapa kontingen Jatim bisa jadi juara umum di ajang Porwanas mendatang. “Kalau tidak pun, saya percaya teman-teman sudah memberi yang terbaik. Kalau dari sisi potensi saya yakin kita akan menang”, ujarnya.

Di akhir, ia berjanji akan memberikan bonus bagi wartawan yang berprestasi meraih medali di ajang porwanas mendatang. “Nanti akan saya bicarakan dengan Pak Gubernur, yang jelas akan kami siapkan bonus bagi yang berprestasi”, ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Munir, Ketua Panitia Pelepasan Kontingen Jatim, menyampaikan bahwa jumlah kontingen PWI Jatim yang akan mengikuti Porwanas mendatang berjumlah 100 orang. Dengan rincian, 85 atlet dan 15 orang official. Rencananya, kontingen ini akan berangkat pada Minggu (24/07) mendatang dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Gubeng Surabaya.

Ajang Porwanas XII Tahun 2016 ini akan diselenggarakan pada tanggal 25-30 Juli 2016 mendatang di Bandung, Jawa Barat. Beberapa cabang olahraga yang akan diikuti oleh Kontingen PWI Jatim diantaranya Sepakbola, Bulu Tangkis, Futsal, Catur, Bridge, Tenis Lapangan, Atletik, dan Karya Jurnalistik dan foto. Beberapa cabang olahraga yang diunggulkan kontingen Jatim diantaranya bowling, catur, bridge dan futsal. (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *