Gus Ipul Puji Film Nyai Ahmad Dahlan

  • Whatsapp
Wagub Jatim Gus Ipul beserta Ibu foto bersama panitia serta di dampingi dari salah satu pemain Film Nyai Ahmad Dahlan di Mall Grand City

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf memberi pujian untuk Film Nyai Ahmad Dahlan (NAD). Pasalnya, film tersebut sangat inspiratif karena mampu menggambarkan sosok wanita yang berpendidikan, berkeinginan maju, namun tetap menjunjung tinggi kodratnya sebagai wanita untuk mengurus keluarga dengan baik.
“Tidak perlu jauh-jauh jika ingin mencontoh sosok wanita yang hebat, contohlah Nyai Ahmad Dahlan dan silahkan tonton filmnya” kata Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim saat gala premier film Nyai Ahmad Dahlan di XXI Grand City Mall Surabaya, Selasa (22/8).
Gus Ipul mengataka, film ini sangat bagus ditonton dan menjadi salah satu inspirasi yang pas dalam membentuk karakter generasi bangsa ini, khususnya kaum wanita. “Nyai Dahlan mengajak wanita-wanita di sekitarnya untuk belajar membaca, menulis dan mengaji. Caci-maki bukan menjadi halangan” katanya.
Berkat kegigihannya dalam mendidik, lahirlah kelompok pengajian yang bernama “Podo Tresno”. Kelompok itu makin lama makin besar karena semakin banyak pesertanya, hingga akhirnya dibuatlah perserikatan yang lebih besar yang diberi nama “Aisyah”.
“Jadi film ini sangat menarik. Bukan hanya untuk perempuan Indonesia, tapi juga untuk para laki-laki dan seluruh umat. Melalui film ini, kita jadi tahu akan pentingnya sosok perempuan, tidak hanya dalam keluarga, tapi juga dalam perkembangan jaman dan kemajuan ilmu. ”TOP Banget” pungkasnya.
Saat menonton gala premier Film Nyai Ahmad Dahlan di XXI Grand City Surabaya, Gus Ipul didampingi istri, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, nonton bareng ini dihadiri pula oleh puluhan pengurus PW Muhammadiyah Jawa Timur diantaranya Ketua PW Muhammadiyah Jatim Saat Ibrahim; serta Sekretaris PW Muhammadiyah Nadjib Hamid. Hadir pula Beberapa pemeran dalam film serta keluarga dari KH Ahmad Dahlan (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *