Gus Ipul-Puti Siap Wujudkan Pilkada Damai

  • Whatsapp

SURABAYA-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim H Saifullah Yusuf dan Hj Puti Guntur Soekarno atau Gus Ipul-Puti bertekad mewujudkan pilkada damai di Pilgub Jatim 2018. 

Tekad itu disampaikan Gus Ipul-Puti saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Maspion Square, Surabaya, Minggu (18/2/2018). “Ini adalah acara yang indah, demokrasi yang membuat warga bahagia. Saya sepakat pilkada damai harga mati. Saya siapa menghadirkan Pilgub yang damai, ” ucapnya. 

Menurutnya, Pancasila jika diperas akan menemukan saripati bernama gotong royong. Bersatunya partai-partai pengusung pasangan Gus Ipul-Puti yakni PKB, PDIP Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra adalah wujud gotong royong tersebut. 

“Jika di daerah lain sulit menemukan partai-partai bisa bersatu, tapi di Jawa Timur bisa terjadi. Semua bergotong royong sukseskan Pilgub Jatim. Itulah modal kami untuk membangun Jatim yang berkelanjutan,” ujar Cagub Jatim nomor urut 2 ini. 

Sementara itu, Putih Guntur Soekarno dalam kesempatan itu menyampaikan, demokrasi mengajarkan berbeda pendapat dan demokrasi memiliki keyakinan masing-masing. 

“Jatim telah menjadi saksi banyak sejarah dalam merajut merah putih. Contohnya adalah sumpah amukti palapa oleh Gajah Mada. Pada Pilkada kalai ini, hijaunya Jatim dan merahnya darah kita akan menjadi saksi perjuangan kami menciptakan Jawa Timur yang makmur. Kabeh sedulur kabeh makmur,” ungkap cucu Presiden pertama RI Soekarno. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *