Gus Ipul Sambut Atlet Bulutangkis Dunia

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Ketua Umum PBSI Pusat Bapak Wiranto dan Direktur Superliga Badminton Bapak Akhmad Budiyarto saat berfoto bersama

SURABAYA, beritalima.com – Drs. H. Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim, hadir dalam pembukaan sekaligus Welcome Dinner Djarum Superliga Badminton 2017 di Ballroom Ciputra World Surabaya (18/2) malam. Acara tersebut dihadiri pula oleh Wiranto, Menko Polhukam yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), perwakilan PT Djarum, wasit dan umpire, serta para atlet yang akan bertanding.

Dalam sambutan singkatnya, Gus Ipul, mewakili masyarakat dan Pemerintah Jawa Timur, menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Surabaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan event olahraga internasional ini. Menurut Gus Ipul, digelarnya kompetisi ini di Jawa Timur bermakna istimewa.

“Di Jawa Timur lah lahir atlet – atlet seperti Rudi Hartono, Alan Budikusuma, Sonny Dwi Kuncoro, serta yang lain yang telah berprestasi, mengharumkan nama bangsa. Semoga melalui kompetisi ini lahir Rudi, Alan dan Sonny yang baru”, ujarnya disambut tepuk tangan penonton.

Kompetisi ini juga dilihat Gus Ipul sebagai momen mendorong prestasi bulu tangkis Indonesia. “Grafik prestasi kita memang sempat turun. Namun saya melihat belakangan sudah mulai naik lagi dengan kemenangan – kemenangan atlet di kancah Internasional, semoga ke depan atlet Indonesia makin meningkat prestasinya, berjaya di kancah dunia”, terangnya.

Sementara itu, Wiranto, Ketua Umum PB PBSI, mengapresiasi berlangsungnya perhelatan ini. Menurutnya ini kesempatan baik terutama bagi atlet muda untuk menimba pengalaman bertanding melawan atlet luar negeri. “Sportifitas dan persahabatan harus ditingkatkan. Selain itu saya berharap adanya peningkatan kualitas sehingga semooga kita bisa menemukan pemain baru dan berbakat dari sini, selamat bertanding’, tuturnya

Djarum Superliga Badminton 2017 digelar di DBL Arena selama satu minggu dari tanggal 19-26 Februari nanti. Tahun ini, kompetisi diikuti oleh 10 klub putra dan 10 Klub putri baik dari Indonesia maupun mancanegara seperti Malaysia, Thailand, hingga Jepang. Puluhan pemain top dunia memastikan hadir dalam kompetisi ini seperti Lee Yong Dae (korea), Kenichi Tago (Jepang), Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Ma Jin (Tiongkok), dan masih banyak lagi. (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *