Gus Ipul Serahkan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo yang diwakili oleh Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf menyerahkan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya kepada 44 perusahaan yang telah meningkatkan produktifitas kinerja. Penghargaan tersebut diserahkan saat acara Penghargaan Produktivitas Siddhakarya dan Penghargaan Produktivitas 5R/5S provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis(20/12).

Gus Ipul sapaan akrabnya mengapresiasi 44 perusahaan yang telah menerima penghargaan tersebut. Dengan diberikannya Penghargaan Produktivitas Siddhakarya bisa memacu perusahaan-perusahaan lain untuk meningkatkan produktifitasnya. “di Jatim ada sekitar 30 ribu perusahaan yang diharapkan bisa meningkat kualtias dan tingkat produktivitasnya,” jelasnya.

Gus Ipul menambahkan, dalam memajukan Jatim, partisipasi masyarakat dan pihak swasta sangat diperlukan. Hal ini terwujud di Jatim dimana kerja pemerintah lebih ringan karena adanya partisipasi masyarakat dan pihak swasta. “Tidak bisa dibayangkan apabila swasta dan masyarakat tidak ikut serta, mungkin kemajuan Jatim tidak bisa seperti saat ini,” lanjutnya.

Penghargaan Produktivitas Siddhakarya bertujuan ntuk mendorong gerakan peningkatan produktivitas di kalangan perusahaan dan pemerintah. Dalam hal ini Pemprov Jatim telah melakukan audit kinerja perusahaan dalam rangka penghargaan produktivitas baik di tingkat daerah.
Bagi perusahaan yang menunjukkan kinerja produktivitas dan kualitas unggul diberi penghargaan paramakarya dan siddhakarya. Istilah paramakarya dan siddhakarya berasal dari Bahasa Sansekerta, ”Paramakarya” diartikan ”Karya Unggul” sedangkan “Siddhakarya” berarti Karya Prima yang diciptakan oleh perusahaan.

Pemberian penghargaan produktivitas sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendorong gerakan peningkatan produktivitas secara terus menerus dan berkesinambungan khususnya dikalangan dunia usaha sebagai kunci sentral pencipta kesejahteraan nasional.(rr)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *