beritalima.com

Bursa Inovasi Desa, Bupati Bangkalan: Hidupkan BUMDes Jangan Infrastruktur Terus

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) gelar Bursa Inovasi Desa (BID). Kegiatan tersebut diikuti Camat, Kepala Desa, BPD dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Bangkalan. Kamis (20/12/2018) di Gedung Rato Ebuh setempat.

beritalima.com

Bupati Bangkalan, R Abdul Amin Imron menyampaikan, kegiatan BID bertujuan agar penggunaan Dana Desa (DD) lebih maksimal dan lebih efisien dengan melakukan inovasi desa dan meningkatkan kreativitas desa.

“Diantaranya dengan cara menghidupkan BUMDes atau ide-ide program kerja lainnya,” ujarnya.

Dikatan Ra Latif, selama ini penggunaan DD di Kabupaten Bangkalan hanya untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga, kata dia, dibutuhkan inovasi yang dilakukan desa agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Selama ini infrastruktur terus, seperti jalan desa dan plengsengan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Ra Latif meminta, desa yang pembangunan infrastrukturnya sudah seratus persen agar kedepannya melakukan inovasi.

“Karena kedepannya Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur sudah dikurangi,” tandasnya.

Usai acara, Bupati Bangkalan didampingi ketua PKK Kabupaten melihat pameran BID yang menampilkan tiga menu inovasi bursa. Diantaranya, bidang infrastruktur, bidang pengembangan sumber daya manusia, dan bidang kewirausahaan atau pengembangan ekonomi lokal.

Ditempat pameran tersebut, para kepala desa atau aparat desa bisa mengkonsultasikan inovasi-inovasi yang akan dilakukan di desanya. (Rus)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *