Hadapi Arus Mudik Lebaran, DLU Cabang Sampit Siapkan 16 Kapal

  • Whatsapp

SAMPIT, beritalima.com | Menyongsong arus mudik lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, PT Dharma Lautan Utama (DLU) siapkan 16 call atau keberangkatan kapal.

“Sejak H-30 lebaran kami siapkan 16 call untuk melayani pemudik tahun 2022 ini,” ujar Manager PT DLU Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto, Rabu (6/4/2022).

Pihaknya sudah mengeluarkan jadwal kapal dan akan disosialisasikan kepada masyarakat di Kotim. Hal itu dilakukan sebagai langkah agar calon penumpang dapat mempersiapkan diri untuk keberangkatan sesuai keinginan.

“Jadwal sudah kami keluarkan guna mempermudah masyarakat untuk menentukan jadwal kepulangan,” lanjut Hendrik.

Hendrik mengatakan, ada dua armada yang akan melayani pelayaran dari Pelabuhan Sampit menuju Surabaya dan Semarang, yakni KM Kirana I dan KM Kirana III.

Untuk KM Kirana I akan melayani pelayaran menuju Semarang, sedangkan KM Kirana III menuju Surabaya. Dari 16 keberangkatan yang dijadwalkan, 8 keberangkatan ke Surabaya dan 8 keberangkatan ke Semarang.

Tidak hanya melayani angkutan penumpang, namun yang utama adalah pelayanan angkutan logistik, yang telah dipersiapkan sejak 19 Maret 2022.

Persiapan matang itu dilakukan sebagai langkah agar dapat memenuhi kebutuhan logistik masyarakat di Kotim, karena tentunya akan bertambah saat bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran.

“Persiapan menghadapi arus mudik tersebut tidak hanya armada kapalnya, namun juga sumber daya manusia (SDM)-nya. Hal itu kami lakukan sebagai langkah untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang ingin mudik lebaran,” terang Hendrik.

Sementara itu terkait aturan keberangkatan, pihaknya mengikuti aturan dari pemerintah pusat. Dan saat ini swab antigen dan PCR tidak berlaku bagi warga yang sudah vaksin dosis II dan booster.

“Mudah-mudahan aturan itu tidak berubah nantinya, dan persyaratan perjalanan tetap sesuai dengan yang ada saat ini,” harap Hendrik. (Gan)

Teks Foto: Jadwal keberangkatan KM Kirana I dan KM Kirana III tujuan Surabaya dan Semarang di Kantor PT DLU Sampit. (Foto: Ist)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait