Hadiri Festival Musik, Presiden: Zaman Saya Led Zeppelin dan Metallica

  • Whatsapp

Di luar agenda resmi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak hadir di perhelatan festival musik We The Fest 2017, di JI Expo Kemayoran, Jumat malam, 11 Agustus 2017.

“Ya generasi milenial seperti apa, supaya dapat antisipasi kebijakannya. Kemudian persiapan ke depan bisa kita lakukan. Kalau kita enggak lihat lapangan, enggak tahu pasar. Dari mana kita mau buat kebijakan. Bisa keliru loh,” kata Presiden yang hadir di lokasi pada pukul 21.00 WIB itu.
Dengan mengenakan kaus berwarna abu-abu – hitam bertuliskan ‘we the fest‘, Presiden mengatakan bahwa industri kreatif merupakan kekuatan ekonomi nasional karena Indonesia memiliki pasar yang besar.

“Industri kreatif menjadi kekuatan kita. Oleh sebab itu ini harus digarap secara baik. Ini kan seperti tadi kita bisa melihat dimana posisi kita. Positioning apa yang harus kita ambil. Ini penting,” ucapnya kepada jurnalis setelah menonton konser.

Presiden juga mengatakan, aspek teknis dari perhelatan musik seperti ini juga harus terus ditingkatkan. Manajemen tata panggung, kualitas pencahayaan dan penataan penonton harus terus diperbaiki.

“Artinya apa? Industri kreatif ini kalau digarap terus secara baik ini bisa untuk dibawa keluar, mengenalkan Indonesia, anak-anak muda diberi ruang untuk berinovasi dalam kreativitas-kreativitas yang positif,” ujar Presiden.

Sempat berdiskusi dengan pihak penyelenggara, Presiden Jokowi menerima masukan bahwa masih terdapat kesulitan yang dihadapi oleh promotor. “Ya ada, unsur terutama keluar masuk barang,” katanya.

Kurang lebih selama satu jam berada di festival musik tersebut, Presiden Jokowi sempat menonton penampilan sejumlah artis antara lain Shura, Charli XCX dan Kodaline. Ketika ditanya oleh jurnalis apakah Presiden mengetahui artis-artis tersebut, Presiden pun mengaku tidak mengetahuinya.

“Enggak-enggak tahu. Zaman saya kan zaman Led Zeppelin, Nazareth, Judas Priest, Metallica. Zaman-zaman itulah saya kira ini berbeda. Tetapi saya tadi ingin melihat itu tadi,” imbuhnya.

Festival tahunan We The Fest (WTF) 2017 adalah festival musik dipromotori oleh Ismaya Live yang diselenggarakan pada 11-13 Agustus 2017. Presiden Jokowi hadir ke konser tersebut didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (BPMI/EN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *