beritalima.com

Hadiri Seminar Legeslatif, Ketua DPRD Banyuwangi Berharap Mahasiswa Mampu Mengerti Pembentukan dan Tata Kelola Peraturan Daerah

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – bertempat di Resto Jinggo Politeknik Negeri Banyuwangi di adakan seminar legislatif dengan tema “Memahami lebih dalam peran dan fungsi lembaga legislatif” yang di adakan oleh BEM Poliwangi.

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE hadir sebagai pemateri di acara tersebut bersama dengan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa ITS Yoga Arif Rahman.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparan materinya I Made Cahyana Negara, SE yang juga Ketua DPC PDI PERJUANGAN Kabupaten Banyuwangi menyampaikan penjelasan tentang mekanisme pembentukan dan tata kelola peraturan daerah.

Acara seminar legislatif ini di ikuti oleh sekitar 50 mahasiswa dan di ikuti juga oleh ratusan mahasiswa lewat zoom meeting.

“Mahasiswa ketika mempunyai keinginan harus bersedia mengikuti proses yang ada, karena ketika mempunyai cita cita sebagai politisi atau apapun tidak bisa dengan instant, semua harus di perjuangkan dengan sungguh sungguh. Makanya mahasiswa harus aktif di organisasi kemahasiswaan atau organisasi sosial kemasyarakatan untuk semakin menguatkan mental kita untuk menjadi seorang pemimpin” kata politisi kelahiran ketapang ini memberikan motivasi bagi mahasiswa.

(bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait