beritalima.com

Hakim PN Surabaya Buka Puasa Bersama Anak Yatim

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Bulan Ramadan 1438 Hijriah ini benar-benar dimanfaatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Timur dan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya untuk terus berbagi dan lebih dekat dengan masyarakat.

Kali ini, dua lembaga yang setiap hari mengurusi penegakan hukum ini menggelar buka puasa bersama dengan TNI, Polri, Pemkot dan puluhan anak yatim serta wartawan. Acara yang digelar di gedung PN Surabaya jalan Raya Arjuno ini tak lain untuk berbagi berkah di bulan Ramadan dan menjalin tali silahturahmi. “Hari ini kami melakukan buka puasa bersama dengan forum pimpinan daerah kota Surabaya dan 25 anak yatim piatu dan awak media. Tujuannya, tidak lain untuk berbagi kasih di Bulan Suci Ramadan ini,” kata Ketua PN Surabaya Sujatmiko, Kamis (24/5/2018).

Sujatmiko menuturkan ada 40an anak yatim dari berbagai usia yang turut serta dalam kegiatan buka bersama ini. Selain itu, aparat kepolisian, TNl dan Jaksa yang notabene merupakan mitra kerja hakim PN Surabaya ini juga memberikan bingkisan bagi anak-anak yatim-piatu ini. “Benar, tadi ada bingkisan juga seperti pakaian, mainan dan beberapa kebutuhan anak-anak lainnya. Semoga ini bisa membantu mereka,” terang Sujatmiko.

Diharapkan, dengan kegiatan tersebut, bisa sedikit meringankan beban anak-anak yatim-piatu yang ada di masa menjelang lebaran tersebut. PT Jatim dan PN Surabaya juga akan terus melakukan kegiatan serupa, sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Abdul Kadir SH MH menghadiri shalat magrib dan buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota Surabaya di Masjid Al-Hikmah.

beritalima.com

Usai melangsungkan salat magrib Abdul Kadir dan hadirin yang lain langsung menyantap hidangan buka bersama yang dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang utama gedung PN Surabaya. (Han)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *