Halaman Mapolres Trenggalek Dipenuhi Karangan Bunga, Ada Apa?

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Halaman Mapolres Trenggalek hari ini dipenuhi dengan ratusan karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat. Papan-papan ucapan tersebut diletakkan tepat di depan Mapolres menghadap ke jalan raya. Kamis, (4/1/2024).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, mengatakan, papan bunga tersebut merupakan wujud dukungan masyarakat terhadap sinergitas, soliditas dan netralitas TNI-Polri di Trenggalek dalam mengamankan Pemilu 2024.

“Kebetulan hari ini kami dari Polres Trenggalek dan Kodim 0806 menggelar apel bersama Apel Sinergitas TNI-Polri yang dihadiri pula oleh Bawaslu Kabupaten Trenggalek,” ungkap AKBP Gathut.

Apel bersama yang diikuti oleh segenap anggota Polres Trenggalek dan Kodim 0806 tersebut merupakan bentuk nyata kebulatan tekad dibarengi dengan sinergitas dan soliditas yang kuat serta komitmen netralitas dalam mengawal pesta demokrasi.

“Agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan masyarakat dapat terayomi, terlindungi serta aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat agar turut berpatisipasi menciptakan situasi Pemilu yang aman dan damai. Termasuk himbauan agar tidak mudah terprovokasi, terhasut atau terpancing oleh berbagai informasi atau berita hoax yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan mudah terprovokasi, terhasut dan terpancing informasi tak bertanggungjawab karena semua belum terverifikasi kebenarannya,” tandas Kapolres.

Tak lupa, lulusan Akpol 2003 itupun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Trenggalek yang telah memberikan dukungan kepada TNI-Polri sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas sampai saat ini senantiasa aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi tahapan Pemilu di Kabupaten Trenggalek realtif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya.(her)

beritalima.com

Pos terkait