Hampir 100 Peserta Ikuti Fun Fishing Piala Gubernur dan Wagub Jabar yang Digelar JMI

  • Whatsapp

Bandung- Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) kembali menggelar acara ‘Fun Fishing’ Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang diikuti oleh para jurnalis se-Jawa Barat dan DKI Jakarta di Kolam Situ Manglayang Ujungberung Kota Bandung, Sabtu (16/7/2022).

Event Akbar tahunan ini melibatkan peserta hingga 88 jurnalis dari berbagai media.

Acara dibuka langsung oleh pembina JMI yang juga Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, Hermansyah.

Sebelum Fun Fishing digelar, para peserta mengikuti kegiatan Workshop tentang Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak.

Pada workshop yang menghadirkan Pewarta Foto EPA Bagus Indahono, para jurnalis mendapatkan sosialisasi tentang tata cara peliputan yang aman sebagai salah satu upaya meminimalisasi penyebaran PMK.

Dalam sambutannta, Pembina JMI Jabar Hermansyah mendukung penuh kegiatan positif yang digelar JMI kali ini.

Menurutnya, selain sebagai ajang menyalurkan hobi memancing, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim bagi awak media yang bertugas di Jakarta dan Jawa Barat.

“Selain memancing, kedepannya kita akan terus melebarkan sayap melalui aksi aksi sosial baik di bidang lingkungan, pendidikan, maupun kesehatan, seperti yang sudah kita lakukan melalui donasi pendidikan bagi sekolah yang ada di daerah aliran Sungai Citarum pada akhir 2021 kemarin,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Acara, M Fadillah mengatakan acara tersebut menjadi event kedua yang digelar, bahkan akan menjadi event tahunan.

“Acara ini bisa dikatakan masuk dalam program tahunan kami di JMI. Untuk acara selanjutnya akan digelar di Kota Bogor,” terang Tile.

Dijelaskannya, para peserta yang terlibat sebelumnya telah melakukan pendaftaran secara online. Mereka merupakan perwakilan dari desk liputan atau wilayah kerja. Mulai dari desk hukum dan kriminal, ekonomi, Kota, Provinsi. “Selain itu juga untuk peserta yang berada di luar kota, mereka mewakili JMI Jakarta serta Bogor,” paparnya.

Antusias peserta diakuinya cukup besar, pasalnya yang mendaftar nyaris 100 orang lebih. “Namun dengan adanya pertimbangan lokasi dan jumlah peserta yang terbatas, maka hanya 88 jurnalis yang masuk” tuturnya.

Secara detail, Tile menjelaskan, perlombaan dimulai dengan masing-masing peserta melakukan registrasi yang dibuka pukul 08.00 WIB, selanjutnya setelah peserta mengantongi nomer lapak yang dikocok pada saat registrasi langsung menuju lapak yang sudah ditentukan.

“Untuk lomba acara dibagi menjadi 2 sesi waktu. Untuk sesi pertama, dimulai pada pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB. Kemudian untuk sesi kedua yakni pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 peserta kembali mengambil nomer lapak yang dikocok ulang,” imbuhnya.

Perlombaan dihentikan pada pukul 16.00 WIB dan dilakukan perhitungan hasil. Untuk Juara kategori Indukan, keluar sebagai juara yakni Juara Induk 1 Azis dari Bogor dengan total berat induk 7,350 kg. Juara Induk 2 diraih oleh Saleh Nurangga dari Bogor dengan berat indukan 6,950 kg dan untuk Juara 3 indukan yakni Asep Radar Bandung dengan berat 6,050 kg, Juara 4 diraih Amston dengan 5,750 kg dan Juara 5 yakni Bagus dengan berat 5,600 kg

Sementara Juara kategori Total Terbanyak diraih oleh Juara 1 Bambang dari Bandung dengan perolehan 68 ekor, Juara 2 Azis dari Depok dengan perolehan 50 ekor, Juara 3 Suyud dari Kabupaten Bandung Barat dengan perolehan 50 ekor, dan Juara 4 Dally Kardilan dari Subang dengan perolehan 44 ekor.

“Semoga dengan terus digelarnya acara ini, tidak hanya sebatas perlombaan, tapi juga menjadi sarana hobi yang bermanfaat. Di antaranya dapat semakin mempererat silaturahmi antara para jurnalis dengan beragam desk liputan yang tersebar diberbagai Daerah Kota di Indonesia,” ungkap Bambang selaku Ketua JMI Bandung.

Lebih jauh dia jjuga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang terlibat dan memberikan dukungan di acara Fun Fishing’ Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar tahun ini yakni kepada Diskominfo jabar, Bank bjb, PT Pos Indonesia, OJK- FKIJK, Blue Bird, Jack Vision, SKKS, Pertamina Gas Negara, Apindo, Bio Farma, PLN UID Jabar dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait