Hari Anti Korupsi, Ini Harapan Kasi Pidsus Kejari Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA-beritalima.com, Peringatan hari anti korupsi di Kejaksaan Negari (Kejari) Surabaya diwarnai upacara bendera dan pembagian stiker Anti Korupsi. Tema hari anti Korupsi tahun ini adalah ‘Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera’. Jum’at (8/12/2017).

 

Kasi Pidsus Kejari Surabaya Heru Kamarullah mengingatkan pentingnya pencegahan terhadap tindak pidana korupsi dibanding penindakan

 

“Momentum ini kita gunakan untuk bersama-sama meneguhkan kembali komitmen kita selaku aparat penegak hukum yang memiliki tanggung jawab moral dan etik dalam menegakkan peraturan sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi,” ujar Heru saat ditemui usai upacara.

 

Tak hanya itu kepada awak media, Heru juga meminta staff dan jajaran Kejaksaan di Indonesia agar membentengi diri dari kebiasaan dan budaya korupsi.

 

“Ini momentum untuk optimalisasi pemberantasan korupsi, dan yang paling penting adalah optimalisasi pencegahan, tujuannya agar ada perubahan nilai-nilai di masyarakat.” pintanya.

 

Ditanya tentang peningkatan penegakan hukum atas perkara korupsi.? Heru hanya menandaskan bahwa pihaknya tidak ada kewajiban untuk mengkomper soal itu.

 

“Itu bukan suatu kewajiban, ukuran keberhasilannya adalah pemberantasan itu sendiri, tidak ada tunggakan penangan perkara dan lain sebagainya.” tandasnya. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *