Hari ke 13 Pasca Banjir , Pramuka Kwaran Sei Rampah Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com-Memasuki hari ke 13 banjir yang melanda Kecamatan Sei Rampah, Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara sehingga debit air kini semakin naik, sehingga membuat daerah Desa Sei di Dusun III, Dusun II, Dusun I, Dusun VII terus tergenangi .

Bantuan dan perhatian dari berbagai kalangan termasuk pihak Pemda Serdang Bedagai, Polri TNI dan berbagai kalangan turut serta memberikan bantuan, namun Rabu (20/09) memasuki hari ke 13 banjir belum juga surut kepedulian kini datang dari Pramuka Kwaran Ranting Sei Rampah memberikan bantuan.

Bantuan yang diserahkan langsung Ketua Pramuka Kwaran Sei Rampah, Kakak Zulkarnain, SPd didampingi Ka UPTD Waka Bina Muda, Azwar Aflus, Sekretaris Suprapto Bawor, DKR Sei Rampah, menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan bubuk teh, bantuan diserahkan kepada Andi Rangkuti yang mewakili Kepala Desa Sei Rampah, Munajat di posko di Jalan Mesjid Agung Sei Rampah.

Setelah menyerahkan bantuan, Ketua Kwaran Pramuka Sei Rampah, Zulkarnain, melakukan peninjau lokasi banjir dengan menggunakan perahu karet dan terlihat rumah penduduk yang digenangi banjir sudah memasuki rumah dan ada rumah yang sudah ditinggalkan pemiliknya karena sudah mengungsi ke posko maupun ke tempat sanak keluarganya.

Zulkarnain, mengatakan peristiwa banjir ini semoga cepat surut, apa lagi sudah memasuki 13 hari, ini banjir yang cukup lama, sehingga jangan lagi musibah ini seperti tahun 1979, 2011 dan 2012 lalu dan ini kita doakan semoga air banjir ini cepat surut, kata Zulkarnain.

Sementara korban banjir yang sejak pertama terus mengungsi Bu Niar yang bersama ibu-ibu lainnya yang setia memasak di dapur umum posko di dekat mesjid Agung, mengatakan, sejak peristiwa banjir ini, kami berpidah tempat posko karena posko pertama digenangi air, buat posko ke dua juga terendam air dan ini lokasi yang tinggi, tetapi melihat kondisi cuaca hujan air terus naik, jangan-jangan posko ini juga bakalan terendam.

Jadi banyak warga yang tidur disini dan ada beberap posko juga didirikan, namun di posko ini kami kasihan melihat anak-anak dan sudah ada yang sakit tadi malam sudah kami bawa berobat, kata Bu Niar.

Reporter Beritalima.:Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *