Hari Kedua FPK Jatim Temui Wakil Bupati Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com |Moch. Efendi, wakil Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Jawa Timur, melakukan silaturahmi terhadap Wakil Bupati Pamekasan Raja’e didampingi Bakesbangpol Pamekasan Imam Rifadi.

Menurut Moch. Efendi, SH., mewakili Ketua FPK Jawa Timur menyampaikan silaturahmi itu dilakukan untuk mempererat hubungan FPK dengan Pemerintah Daerah. Serta menyampaikan kerja FPK di Tahun sebelumnya dan rencana kerja di Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kami telah dari Kabupaten Bangkalan, Sampang saat ini kami silaturahmi ke Pemkab Pamekasan untuk bersilaturahim dengan Wakil Bupati, untuk mempererat hubungan antara FPK dengan Pemerintah,” ujarnya pada awak media, Kamis,(09/01/2020).

Cak Efendi sapaan akrabnya berharap ke depan FPK dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah di setiap Kabupaten khususnya di wilayah Jawa Timur. “Semoga nantinya kita bisa bekerja sama dengan semua Pemerintah di wilayah Jatim,” jelasnya.

Sementara untuk diketahui silaturahmi FPK di Kabupaten Pamekasan, mendapat respons positif dari Pemerintah setempat dan ditemui langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan.

“Kami sangat mengapresiasi atas kunnjungan beliau dari perwakilan FPK Jatim. Dan setelah kami mendengarkan penjelasan dari beliau barusan tentang keberadaan FPK sangatlah berarti bagi berlangsungnya kesatuan dan persatuan suku, Etnis yang ada di Kabupaten Pamekasan,”ungkapnya.

Raja’e, menjelaskan bahwa untuk di Kabupaten Pamekasan sendiri masih belum terbentuk, dan nantinya kalau sekiranya dianggap perlu dibentuk FPK maka dia mengharap agar segera dibentuk.

” Tentunya ada beberapa kajian dari kita Pemerintah Pemkab Pamekasan, kalau dirasa perlu dibentuk tentunya harus dibentuk FPK di Kabupaten Pamekasan,”terangnya.

Kalau melihat keberadaan FPK di tingkat Jatim, sangat jelas program, Visi dan Misinya.

“Maka dari itu kabupaten Pamekasan, sangatlah butuh FPK, untuk menjaga kerukunan, antar suku, Etnis, yang ada di madura,”harapnya wakil Bupati Pamekasan.

Dirinya berharap setelah terbentuk FPK di kabupaten Pamekasan, nantinya agar bisa memperekat antar suku yang ada di Madura, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

“Saya harapkan nantinya ada pertemuan forum se madura nantinya agar, bisa meyelaraskan Suku dan etnis di Madura,”pungkasnya.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *