Hari Ketiga Forum Perangkat Daerah Penyusunan Renstra Sepi

oleh -100 views

BANGKALAN, Beritalima.com– Hari ketiga forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan Renstra bidang infrastruktur dan kewilayahan di gedung Merdeka Bangkalan sepi. Buktinya dari sekian kursi yang tersedia banyak yang kosong.

Meski begitu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Eddy Moeljono mengatakan, hal tersebut sangat wajar karena merupakan hari terakhir.

“Kenapa sepi? Karena ini hari ketiga, hari penutupan jadi ya seperti ini, tidak semua perangkat hadir, itu intinya,” kata Eddy, saat mendatangi forum tersebut. Jum’at (23/11).


Selain itu, Edy menjelaskan, forum penyusunan Renstra ini merupakan salah satu pendukung dalam penyelesaian target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Kata dia, Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan memiliki 25 program prioritas yang akan dilakukan selama 5 tahun kedepan.

“Ada dua puluh lima program prioritas Bupati, salah satunya yang paling spesifik adalah agamis, penyediaan infrastruktur, pendidikan, kesehatan,” ungkapnya.

Karena kata Edy, 25 program prioritas Bupati itu sesuai dengan visi misinya. “Kan ada tiga komponen yaitu, agamis, sejahtera, dengan potensi lokal,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, setelah penyusunan Renstra ini selesai, pada tanggal 4 Desember akan dilakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD. “Kemudian akan dibentuk draf awal Raperda yang akan dibahas di DPRD,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan target penyelesaian RPJMD pada akhir bulan Maret 2019 atau 6 bulan sejak Bupati dan Wakil Bupati dilantik.

“akhir atau awal bulan Maret RPJMD sudah selesai,” tandasnya. (Rus)