Harjabo ke-200, Wabub Irwan Buka Festival Bondowoso di Pecinan

  • Whatsapp
Foto: ribuan masyarakat Bondowoso menyaksikan pembukaan Festival Bondowoso di kampung Cina

BONDOWOSO, beritalima.com – Festival Bondowoso yang ada di jalan PB Sudirman (Pecinan) secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat pada Minggu (30/06) malam. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan memperingati Harjabo ke-200.

Dimulainya pembukaan Festival Bondowoso disertai pemukulan Gong dengan diikuti oleh seluruh jajaran Forum komunitas pimpinan daerah (Forkompinda) kabupaten Bondowoso.

Di acara Festival Bondowoso tersebut, puluhan UMKM berjualan segala bentuk hasil produk asli Bondowoso di sepanjang Jl.PB Sudirman atau yang lebih dikenal dengan sebutan kampung Cina (Pecinan).

Menurut Wakil Bupati Irwan Bachtiar dalam sambutannya mengatakan, rasa terima kasihnya atas terselenggaranya festival yang dilakukan oleh komunitas warga PB. Sudirman dengan bergotong royong tanpa biaya dari APBD.

“Sangat antusias dan urunan untuk menyukseskan festival Bondowoso ini. Ini merupakan bukti bahwa seluruh masyarakat merasa memiliki Bondowoso. Pelaksanaam Budaya Festival Bondowoso, ini murni urusan seluruh warga PB. Sudirman, tk ada sepeserpun dana APBD mengucur disini,” ungkapnya.

Ia pun berharap acara serupa bisa dikembangkan dalam rangka menjual dan membranding Bondowoso sebagai destinasi wisata. Di samping itu, kata Wabup Irwan, kegiatan semacam ini diharapkan juga bisa menggerakkan perekonomian di Bondowoso, khususnya umkm dan IKM di bws.

“Di usia ke dua abad ini terbukti keberagaman betul-betul terajut. Harus betul-betul harus dijaga, terhadap suasana yang sudah kondusif ini. Jika Bondowoso aman maka investor akan mau masuk ke Bondowoso. Harapan kami budaya yg sudah tumbuh kembang di Bondowoso, bisa kita kolaborasikan untuk bisa menjual Bondowoso,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *