Harnojoyo Dampingi Mensos Resmikan E-Warong di Kelurahan 5 Ulu

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Palembang, beritaLima – Elektronik Warung Gotong royong (E-Warong) dan Koperasi Usaha Bersama (Kube) yang diperuntukkan masyarakat penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dari kementerian sosial republik indonesia telah resmi di launching di Kelurahan 5 Ulu palembang. Menteri sosial, Khofifah indah parawangsa didampingi Walikota Palembang Harnojoyo, Minggu (21/8).

Peluncuran Warong ini bertujuan untuk mempermudah proses pencairan dana PKH, dan mempermudah pemerintah dalam mengawasi pendistribusian dana PKH sehingga dapat mencegah penyelewengan dana PKH tersebut.

Melalui program E-Warong dari kemensos ini maka masyarakat penerima dana PKH tidak lagi menerima bantuan secara tunai, melainkan diganti dengan kartu yang diintegrasikan juga menjadi kartu ATM, sehingga masyarakat PKH bisa menarik dana PKH melalui ATM.

Selain itu, di E-warong juga disediakan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan telor yang bisa dibeli oleh pemilik kartu dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran karena paham pokok tersebut di didistribusikan langsung oleh bulog.

www.beritalima.com

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan program E-Warong dari kemensos ini sangatlah positif dan dapat membantu para masyarakat penerima PKH, “Kedepan Pemerintah Kota Palembang akan berupaya, bekerjasama dengan kemensos untuk memperbanyak E-Warong ini, target kita bila perlu setiap Kelurahan bahkan setiap RW memiliki E-Warong, karena kami lihat keberadaan ya sangat bermanfaat” Ujar Harnojoyo.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu menteri sosial republik indonesia khofifah indar para wangsa mengungkapkan, Pemerintah menjamin program ini tidak akan menyulitkan masyarakat, “Mungkin banyak para penerima PKH yang belum paham dengan mesin ATM, maka dari itu kita fasilitasi dengan Warong ini, masyarakat cukup ke Warong, transaksi akan bisa dilakukan, bisa langsung belanja kebutuhan pokok dengan harga terjangkau” Ungkap Khofifah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

(Nn/ Hms)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *