Hartoyo Apresiasi Kinerja Disbudpar Atas Capaian Wisatawan 187,110 Juta Orang di Tahun 2023

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim DR Hartoyo SH MH mengungkapkan kegembiraannya saat menghadiri acara “Sapa Insan Budaya dan Pariwisata” yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim.

Perayaan tersebut berlangsung sangat meraih, menampilkan berbagai atraksi kesenian, pemberian penghargaan untuk para insan seniman, dan juga ludruk yang dimainkan Kartolo Cs.

“Saya sangat mengapresiasi dengan pencapaian yang dilakukan oleh Disbudpar ini. Ibu Khofifah sebagai pemimpin yang tegas, pekerja keras, dan juga cerdas, mampu memberikan kontribusi yang luar biasa selama memimpin Jawa Timur,” puji Hartoyo.

Mantan ketua komisi E DPRD provinsi Jatim ini mengakui, meskipun wisatawan yang datang ke provinsi Jatim mencapai hingga 187,110 Juta Orang di Tahun 2023, namun dibandingkan dengan Bali dan Jawa Tengah yang selalu berinovasi dengan atraksi yang menarik wisatawan, selayaknya insan seniman Jatim juga memiliki kemampuan seperti itu.

“Kesenian tradisional dan budaya dari suku bangsa Indonesia itu beragam, jumlahnya sangat banyak. Indonesia sangat kaya dengan seni-seni budaya, begitupun yang ada di Jawa Timur. Kita hanya perlu mengoptimalkan dengan berkolaborasi, dengan berinovasi, dengan memperbanyak berpromosi agar seni budaya kita lebih terkenal untuk menarik wisatawan,” terangnya.

Menurut wakil ketua DPD partai Demokrat Jatim ini, seni budaya itu bisa untuk mempersatukan kesatuan dan persatuan bangsa.

“Jadi seni budaya itu sebenarnya dikembangkan sebagai upaya untuk menjaga komunikasi dalam mempersatukan kesatuan bangsa. Melalui atraksi yang bisa ditampilkan di destinasi-destinasi wisata, baik melalui dinas maupun desa wisata yang dikelola secara tradisional oleh masyarakat setempat,” sambungnya.

Hartoyo menambahkan, dengan adanya perhatian dari pemerintah dengan memberikan apresiasi berupa penghargaan dan bantuan modal, pihaknya berharap para seniman bisa lebih optimal dalam mengembangkan potensi yang dimiliki yang bisa disalurkan di tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata di wilayahnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait