Hetifah Komitmen Promosikan Wisata Berau Melalui Sepeda Nusantara

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian berkomitmen bakal terus mendorong dunia parawisata di Bumi Mulawarman tersebut.

Salah satu usaha pimpinan Komisi X DPR RI itu mendorong parawisata di Kalimantan Timur melalui acara Sepeda Nusantara yang digelar di Berau, Minggu (11/11). Acara ini kerjasama Hetifah dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Berau.

Menurut politisi senior Partai Golkar itu, Sepeda Nusantara bisa menjadi media promosi wisata di Berau. Di daerah lain sudah ada seperti Tour de Singkarak (Sumbar), Tour de Flores (NTT), Tour de Ijen di Jawa Timur.

“Di Provinsi Bali dan Jakarta ada Lomba Marathon bertaraf internasional. Ini semua merupakan Sport Tourims. Nah, saya yakin Berau sudah sangat siap dan layak jadi ajang wisata olahraga,” ujar Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tersebut.

Dikatakan perempuan kelahiran Bandung, 30 Oktober 1964 tersebut, bukan tidak mungkin kita nanti bisa menggelar acara MotoGP di Indonesia. Ini bisa menarik banyak wisatawan mancanegara dan nusantara. Juga tentu memajukan olahraga Indonesia.

Karena itu, perempuan berhijab ini mengajak masyarakat Berau untuk meramaikan acara Sepeda Nusantara 2018. “Acara ini tidak hanya dalam rangka pembudayaan olahraga, tetapi juga bisa mempromosikan wisata. Saya mengajak partisipasi warga Berau,” kata Hetifah.

Acara Sepeda Nusantara Berau, Minggu pagi itu dimulai pukul 07.00, dengan titik start di Kantor Bupati Berau dan finish di Kantor Dispora Berau. Acara ini bakal dihadiri Muharrom Bupati Berau, Bayu Rahardian Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *