Hijaukan Jalan Wali, PLT Sekda Bondowoso Tanam 3000 Pohon

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi terciptanya jalan berwawasan lingkungan (Wali) yang hijau dan lestari diseluruh kawasan pedesaan yang ada di kabupaten Bondowoso.

Kepala dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) bersama dengan semua elemen masyarakat melaksanakan tanam 3000 pohon di kanan kiri bahu jalan yang ada di Desa Kalianyar dan Desa Sumberkemuning kecamatan Tamanan, Bondowoso.

Selesai acara tanam pohon, Drs Karna Suswandi yang juga menjabat sebagai PLT Sekretaris Daerah Bondowoso ini, mengatakan bahwa kagiatan tersebut bertujuan untuk memelihara kelestarian alam lingkungan agar tetap hijau.

Baca Juga : Polres Bondowoso Berhasil Ciduk Pemilik Akun Refy Harun

Baca Juga : Sekda Bondowoso Berikan Bantuan Korban Banjir Wonoboyo

“Kalau di pinggiran sungai kita kasik nama Gema Pildasi, sedangkan untuk jalan ini penghijauan jalan Wali, agar Bondowoso terus terjaga kelestariannya dan kerusakan alam bisa terhindari,” ungkapnya Jumat (03/02) kepada sejumlah wartawan.

Dengan kegiatan seperti ini, apabila ini dilakukan di setiap daerah baik di jalan Wali perkotaan maupun pedesaan bisa membuat Bondowoso jadi berseri dan semakin hijau.

“Apabila alam kita ini sudah dihijaukan dengan pohon-pohon, maka, insyaallah banjir bandang dan tanah longsor bisa dihindari,” tuturnya sambil menikmati nasi bungkus yang dimakan bersama-sama.

Sementara itu Kordinator Laskar Hijau Bondowoso Eko Setia Budi selesai acara penanaman pohon mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dengan gerakan menanam dan merawat pohon.

“Ayo kita sama-sama untuk terus menghijaukan Bondowoso yang menjadi paru-parunya Jawa timur, jangan rusak hutan kita, tapi lindungi hutan agar bencana Alam bisa dihindari,” imbuhnya.

Maka dari itu pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Bondowoso bersatu-padu untuk menjaga kelestarian alam lingkungan agar tetap berseri. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *