Hindari Anak Penggunaan Smartphone, Disparbud Jember Adakan Lomba Gambar

  • Whatsapp
Bupati Jember melihat langsung karya gambar anak-anak SD (beritalima.com/istimewa)
Bupati Jember melihat langsung karya gambar anak-anak SD (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Menghindari anak penggunaan Smartphone, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember menggelar lomba menggambar.

Hal itu dilakukan dalam program “Anak Menggambar” pada kegiatan Jember Hadir Untuk Rakyat (J-HUR) di Kecamatan Sumberjambe, Sabtu (12/3/2022).

Dimana peserta terdiri dari murid-murid Sekolah Dasar (SD), yang mewakili desanya Se-Kecamatan Sumberbaru. Dimana kegiatan ini dibantu Komunitas Perupa Jember (KPJ).

“Tujuan kegiatan ini, agar anak-anak di usia SD memiliki minat untuk berkreasi, terutama seni menggambar, agar menumbuhkan sifat berani, percaya diri, kreatif dan mandiri,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Jember, Harry Agustriono.

Hal ini untuk memberi ruang berekspresi, ditengah berkembangnya era teknologi Smartphone, agar anak-anak tidak asik terjebak dalam penggunaan Smartphone, yang mungkin belum saatnya.

Dengan kegiatan menggambar, perhatian mereka dapat dialihkan ke sesuatu yang lebih positif, agar anak-anak yang masih duduk di bangku SD, terus berkarya mengisi hari-harinya. Selain belajar, juga mengembangkan kreatifnya.

Kegiatan ini mudah-mudahan dapat dkembangkan, dan menjadi ekstrakulikuler di sekolahan. Kegiatan lomba-lomba menggambar, membuat anak-anak berkompetisi dan berani, serta percaya untuk tampil di depan umum.

Tentunya kegiatan tersebut, perlu sinergi dan kolaborasi antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah. Misalkan antara Disparbud dengan Dinas Pendidikan, yang tentunya perlu dukungan Bapeda dan BKAD Kabupaten Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait