HKTI Bersama Gubernur Kepala Daerah se- Jatim Tanam Mangrove di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com-HKTI Jatim bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa, kepala daerah seluruh Jatim melakukan penanaman pohon mangrove di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jumat 29 Oktober 2021.

Ketua DPK HKTI Banyuwangi Sonny Agus Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Presiden Jokowi untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Yang jelas penanaman pohon mangrove ini untuk menjaga rehabilitasi pesisir pantai agar ekosistemnya tidak rusak dikarenakan abrasi. Pohon mangrove ini bisa menyerap CO2 dari atmosfer yang disimpan dan diserap dalam biomassa tubuh pohon mangrove itu sendiri. Oleh karena itu, ini hal yang sangat penting sekali dalam menjaga paru paru dunia,” terangnya.

“Kita boleh bangga bahwa lahan mangrove kita terbesar di dunia. yaitu 3,2 juta hektar. Kita menyumbang 22,4% luas lahan mangrove di dunia,” tambahnya.

Hadir dalamkegiatan ini diantaranya Ketua DPD HKTI Jatim, Ony Anwar Harsono, yang juga Bupati Ngawi. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait