Peringati HLUN – Mensos Kunjungi Pulau Oksigen Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep. BeritaLima – Dalam Rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2016, Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa menggelar kunjungan ke Pulau Kesehatan, Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/7/2016).

Menteri Sosial Khafifah bersama rombongan staff kementerian dan Pejabat dari Pembak Kabupaten Sumenep, tiba di Pelabuhan Rakyat di Kecamatan Dungkek berkisar pukul 11.45. WIB.

Pulau Giliyang dikenal sebagai pulau Oksigen terbaik ke II Dunia, berdasarkan hasil penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Hasilnya, kandungan oksigen di tanah Pulau Giliyang lebih tinggi dibanding daratan lain di Indonesia bahkan dunia, yakni mencapai 3,3 persen hingga 4,8 persen.

Untuk diketahui, masyarakat pulau gili yang mayoritas berumur panjang dan kondisinya sehat lebih dari masyarakat daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Mensos juga memberikan bantuan kepada 20 kepala keluarga (KK) berupa program bedah rumah. Masing-masing tersebar di Desa Bancamara 10 rumah dan Desa Banraas 10 rumah dengan nilai Rp15 juta per rumah.

“Kehadiran menteri sosial ini adalah ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat Gili yang dan menyerahkan langsung bantuan – bantuan berupa sembako, kursi roda dan lainnya”, demikian disampaikan Moh. Ramli, S. Sos. MSi. Kepala dinas sosial Kabupaten Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *