HMI Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo Akan Jadi Penyeimbang Pemerintahan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Persiapan Bondowoso – Situbondo Periode 2017- 2018 secara resmi dilantik dan bertempat di ruang Paripurna Gedun DPRD Bondowoso minggu malam (21/5).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo Fajri mengatakan dilantiknya pengurus cabang persiapan ini untuk membenahi kader HMI serta sebagai kontrol sosial Pemerintahan. 

“Itu yang menjadi tanggung jawab kami, mengontrol kebijakan pemerintah, yang telah dilakukan sudah sejauh mana, apa pro terhadap masyarakat atau tidak, kami akan menjadi penyeimbang dalam pemerintahan, tidak pro pemerintah dan juga tidak kontra pemerintah,” ujarnya di sela pelantikan kemarin.

Lebih lanjut Fajri mengatakan bahwa kedepannya organisasi HMI yang dipimpinnya akan terus berupaya untuk meningkatkan kwalitas pengkaderan, agar supaya kader- kader HMI terus menjadi garda terdepan untuk kemaslahatan umat.

“Kami berharap HMI Cabang Bondowoso-Situbondo bisa bekerja sama dengan semua organisasi yang ada demi menuntut pemerintah kabupaten melaksanakan programnya dengan baik dan lebih merakyat, kalau misalnya salah pasti akan kami  kritisi  begitu sebaliknya kalau kebijakan baik pasti kami Apresiasi,” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama Presidium KAHMI Bondowoso, Miftahul Huda yang juga sebagai ketua PMI Bondowoso, memberikan apresiasi dan menyampaikan kegembiraannya atas berdirinya Cabang Persiapan HMI Bondowoso-Situbondo.

“Saya memberikan apresiasi atas berdirinya HMI Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo ini, semoga dengan berdirinya Cabang HMI disini bisa memberikan warna baru, baik dalam peranan Pemerintahan maupun dalam berorganisasi, HMI ada untuk Bangsa dan Masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar seluruh kader HMI jangan sampai berhenti bermimpi sampai pada waktu yang tidak ditentukan.

“Jangan sampai berhenti bermimpi, kalau pelantikan HMI bisa berada di gedung DPRD, itu artinya kader HMI kelak harus bisa menjadi pemimpin gedung DPRD,” tambahnya dengan nada memberikan pecutan semangat terhadap Kader-kader HMI.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *