HMPR Lestarikan Semangat Gotong-royong

  • Whatsapp
Jpeg

Dompu– Semangat gotong-roy­ong terus diserukan Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi Kabupaten Dompu NTB.

Pengurus HMPR dan warga setempat kompak membersihkan jalan dan gorong- gorong terjadinya luapan air seperti yang terjadi di RT.08 Dusun Rasanggaro Desa setempat, Minggu (12/02/2017) pagi.
Sekretaris HMPR Dompu, Yusuf men­gatakan, bahwa gotong-royong membersihkan lumpur dan sampah di sepanjang jalan dan gorong-gorong tersebut merupakan kerja so­sial serta bentuk pemberian pembelajaran bagi masyarakat agar bisa hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Disamping itu, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kembali semangat gotong- royong warga yang selama ini terlihat hilang dan terkikis oleh modernisasi jaman.
Katanya, semangat ini harus terus ditingkatkan warga. “Jalan dan gorong-gorong yang tadinya kotor sekarang jadi bagus,” kata Yusuf.

Sembari menambahkan, “Intinya, selain memupuk kebersamaan, kegiatan ini juga sebagai ajang melestarikan budaya gotong-royong. Semangat gotong-royong harus terus tertanam,” pung­kasnya. (B5-Syukur/Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *