beritalima.com

HMS Membagikan Bibit Tanaman Produktif di Sejumlah Perguruan Tinggi

  • Whatsapp

SUMBAWA BESAR.Beritalima.com|Anggota DPR RI komisi IV Dapil NTB Pulau Sumbawa Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) H.Muhammad Syafrudin ST. MM disapa HMS.Yang dikenal Humanis dan kesederhanaan, yang memiliki jiwa sosial tinggi untuk kepentingan masyarakat se-pulau Sumbawa.
Dari reses nya HMS, membagikan kursi di setiap Kelurahan dan Desa Se-pulau Sumbawa,bahkan dalam pandemi Virus Corona (covid-19) 50 persen gajinya disumbangkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,yaitu mulai penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan Hand Sanitazer.
“Di komisi IV merupakan tanggung jawab saya untuk memberikan bantuan berupa bibit ikan lele,lobster dan udang vaname, hingga ikan segar sebanyak 2,8 ton ikan dan olahan ikan,”kata HMS saat dikonfirmasi Awak Media Via Seluler Selasa (28/7/2020).
Selain itu juga, HMS memberikan kepada UNSA dan UTS  beberapa jenis tanaman produksi yang di sampaikan kepada masyarakat, kali ini antara lain kalengkeng, alpukat, durian, rambutan, nangka, tapi untuk ke kampus- kampus dia memberikan kalengkeng karena jenis tanaman ini sangat di gemari dan diminati.
“Saya berharap dapat memberikan kepada semua perguruan tinggi di pulau sumbawa untuk merangsang semangat masyarakat dalam menanam, tanaman berjenis produksi dipekarangan rumah”Ujarnya

Bantuan Bibit tanaman produksi ini diterima langsung oleh  masing-masing Rektor UNSA dan UTS ,kedua lokasi tersebut HMS melakukan penanaman perdana bersama civitas academika.

Rektor UNSA (Universitas Samawa) Dr. Syafruddin. SE.MM.mengucapkan terimakasih dan apresiasi nya kepada anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,MM. Sudah hadir bersilaturahmi di Universitas Samawa (UNSA) dan memberikan bantuan bibit di kabupaten Sumbawa.
Ia mengatakan, bahwa pandemi covid 19 sangat berdampak pada profesi-profesi yang berstatus swasta tentu sudah pasti pada rakyat miskin juga,pandemi telah mempengaruhi produktivitas rakyat, daya beli, minat belajar dan lain -lain.
“kampus swasta yang sangat tergantung dengan sumbangan dana dari para orang tua mahasiswa sangat terdampak, dengan banyak tunggakan SPP yang secara langsung mempengaruhi likuiditas keuangan kampus selanjutnya menjadi sebab terhambatnya aktivitas-aktivitas kampus secara keseluruhan.”Jelasanya
Selain itu juga,bantuan beras sangat tepat kepada dosen dan staf kampus swasta sebagai insentif karna kondisi rentan dan ketidakpastian.Rekomendasi, intervensi pemerintah sangat dibutuhkan oleh pekerja swasta sebagai motivasi terhadap semangat kemandirian dalam ikut berkontribusi dalam nation building.
“Sekali lagi terimakasih kepada pak HMS, Intuisi bapak sangat kuat, bisa menangkap kebutuhan pekerja swasta khususnya dan rakyat pada umum.”Pungkasnya.
Di tempat terpisah Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D.mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada H. Muhammad Syafrudin ST.MM.Sebagai anggota DPR RI Dapil 1 NTB Pulau Sumbawa, yang telah mendonasikan 100 bibit klengkeng kepada UTS. UTS sebagai kampus yang peduli dengan lingkungan senantiasa terus menambah penghijauan dengan menanam tanaman produktif. 
“Semoga barokah untuk HMS,apa yang beliau perbuat semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah kelak disisi Allah SWT.HMS selalu dihati masyarakat pulau Sumbawa”Ucapnya (Rozak).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait