Home Unlabelled Menyambut Akhir Tahun, Masohi Akan Digelar Konser Damai

  • Whatsapp

MASOHI- beritalima.com,- Sebuah Sanggar Seni yang ada di Kabupaten Maluku Tengah, Usman Hitu Produktion akan menyelenggarakan Konser Damai dalam menyambut momen perayaan akhir tahun.

Konser Damai yang direncanakan berlangsung di Gelanggan Olahraga (GOR) Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada hari Rabu, (28/12), pukul 20,30 Wit, akan menghadirkan penyanyi-penyanyi Daerah Maluku.

Ketua sanggar seni Usman Hitu Production, Cing Guru Latukonsina kepada wartawan pada konferesnsi pers yang bertempat di kediaman Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Rohunussa,SH, Senin, (26/12) konser damai ini kita lakukan dengan latar Bhineka Tunggal Ika yaitu konser damai orang basudara.

Rencana Konser yang sudah masuk pada kesiapan 99 persen tersebut, kata Cing Guru Latukonsina, tidak terlepas dari suport dan kerja keras Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Rohunussa,SH yang memiliki kepedulian seni dan budaya.

“Suksesnya kegiatan konser ini, tidak terlepas dari campur tangan pak Ibrahim Rohunussa, yang selalu memberikan suport dalam persipannya. Bantuan moril dan materilnya pun hampir semuanya dari pak Ruhunussa,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ibrahim Ruhunssa turut mengapresiasi kesiapan panitia, bahkan kerjasama dari semua pihak yang mendukung teselanggarannya konser damai.

“Konser ini sengaja saya dorong untuk memberikan semangat tumbuh kembangkan aktifitas seni dan budaya di Maluku Tengah, khususnya Kota Masohi, agar masyarakat atau generasi muda yang memiliki bakat dapat selalu bersemangat mengembangkan bakatnya,” tandas putra terbaik Jazirah Leihitu, Ibrahim Rohunussa,SH.

Selain itu kata Rohunussa, selama ini Seni dan Budaya di Masohi belum bergerak maju, padahal menurutnya seni dan budaya dalam jiwa bernyayi itu sangat menguntungkan jika dimanfaatkan.

Ia juga memberi jaminan jika acara tersebut sukses dan kegiatan selanjutnya akan didukung dengan APBD pada tahun depan.

“Saya sudah sampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), bahwa jika acara konser ini sukses, maka kegiatan selanjutnya Pemda akan beri dukungan melalui APBD,” jelasnya.

Dalam konser damai akhir tahun ini juga akan diselingi dengan louncing album baru Ibrahim Rohunussa.

Penyayi yang akan mengisi acara tersebut diantaranya, Mon Boge, Endang Harista, Alvino Adrian, Usman Hitu, Visi Batilmury dan Klara. Selain itu, panitia juga akan datangkan penyanyi yang terkenal dengan lagu Tobelo yaitu Kelvin. (Jossy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *