HPN 2018, SIWO PWI Jatim Bersama STIKOSA – AWS Gelar Futsal Antar Media

  • Whatsapp

SURABAYA-Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 terasa berbeda bagi awak media di Jawa Timur. Mereka akan menikmati HPN dengan bermain futsal bersama antar media seluruh Jawa Timur di lapangan Futsal AWS, Surabaya.

“Dalam rangka HPN, kami melakukan kerjasama dengan Stikosa AWS untuk menggelar futsal antar media,” kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO)OPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Erwin Muhammad di kampus Stikosa AWS Surabaya ,(Selasa,30/1).

Madwin panggilan akrab Erwin Muhammad mengatakan, event ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Pers Nasional. Saat ini banyak event yang akan disiapkan untuk acara ini, diantaranya tinju profesional, pertandingan persahabatan sepak bola, dan SIWO Word PWI Jatim. Untuk kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik telah bersedia untuk membantu pelaksanaan event.

Dalam event futsal, Stikosa AWS bersedia menjadi partner dalam mensukseskannya. AWS berasalan, sebagai perguruan tinggi yang mencetak wartawan sudah sebagai kewajiban untuk ikut dalam mensukseskan HPN. Peringatan harus dilakukan secara meriah, supaya panji-panji pers terangkat dengan baik.
“Semoga proses peringatan HPN berjalan lancar, tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya,” jelas Madwin.

Ketua Panitia Futsal AWS-SIWO PWI, Jaini mengatakan, saat ini persiapan dalam turnamen sudah berjalan dengan rapi. Hingga saat ini, sekitar 90% sudah siap untuk menggelar pertandingan akbar ini. “Sudah lama sekali tidak ada event antar media, biasanya kan antar pokja. Saya yakin ini (event) akan ramai,” katanya.

Jee panggilan akrab Jaini menerangkan, dalam pertandingan futsal ini panitia sudah menyebar undangan sebanyak 21 media. Dari surat undangan yang terbesar, sebanyak 18 tim sudah menkonfirmasi bersedia untuk bertanding. Melihat perkembangan ini, Jee yakin target peserta sebanyak-banyaknya bisa tercapai.

“Kami rencanakan untuk pelaksanaan tehnical meeting dilaksanakan tanggal 5 Februari 2018,” katanya.

Untuk pelaksanaan pertandingan, panitia memastikan dijalankan mulai 12-17 Februari 2018. Dalam setiap pertandingan, sesuai rencana akan berjalan sekitar 15-20 menit. Namun, kesepakatan ini masih belum final, karena masih menunggu hasil tehnical meeting. “Wasit juga kami siapkan, mereka akan berjalan profesional,” ujar dia.(*)

Caption foto 1 : Persiapan melihat kondisi lapangan futsal di kompleks kampus STIKOSA AWS Surabaya oleh Panitia Futsal Antar Media HPN 2018 SIWO PWI Jawa Timur, Selasa (30/1).

Caption 2 : Rapat panitia yang terdiri dari SIWO PWI Jatim, Stikosa AWS Surabaya dan anggota BEM guna mempersiapkan Turnamen Futsal Antar Media 2018 Hari Pers Nasional, Selasa (30/1)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *