HPN 2020, Forum Wartawan Pamekasan Libatkan 1.500 Orang Aksi Tanam Pohon Mangrove

  • Whatsapp

Para relawan ketika aksi Tanam 1000 Pohon Mangrove. [Andy.k Reporter Beritalima. Com.]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020, Forum Wartawan Pamekasan (FWP), ajak 1.500 relawan yang tergabung dari beberapa komunitas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Hal itu FWP menggelar aksi penanaman 1.000 pohon mangrove tepatnya di Pantai Tlnakan, Kecamatan Tlanakan, Minggu (9/2/2020).

Dalam kegiatannya tersebut, FWP melibatkan anggota TNI/Polri, aparatur Pemerintah, Komunitas, sejumlah siswa SMA dan SMP serta para Forum Relawan Penanggulangan Bencana(FRPB), dan kelompok peduli lingkungan lainnya.

Ketua FWP Dedy Priyanto mengatakan, melalui aksi ini pihaknya ingin menunjukkan bahwa insan pers juga bisa ikut berpartisipasi untuk kepentingan masyarakat yaitu dengan cara menanam mangrove dan bersih-bersih pantai.

“Inilah sumber daya alam kita yang harus kita tetap jaga,”tuturnya ketika proses penanaman pohon mangrove berlangsung di pantai wilayah Kecamatan Tlanakan, Minggu(09/02/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir, menyatakan, bahwa acara yang digelar FWP ini luar biasa sebagi bentuk komitmen anggota pers untuk mewujudkan green Indonesia.

“Karena menurut pemerintah pusat dalam hal ini Pak Presiden, green Indonesia itu harus dimulai dari kabupaten, dan ternyata FWP memulainya, kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan oleh FWP di hari Pers Nasional atau hari lingkungan hidup bekerjasama dengan kami dan para penggiat lingkungan,” ujarnya ditempat yang sama.

Jabir berharap kepada para insan pers yang ada di Kabupaten Pamekasan, agar tidak hanya berkontribusi untuk mengawal pemerintahan, tetapi juga mengembangkan sayapnya untuk peduli lingkungan.

“Kegiatan yang positif seperti ini, perlu didukung untuk meningkatkan dan mengedukasi kelestarian lingkungan,”pungkasnya.[AR]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait