Hujan Deras dan Selokan Sempit Sebabkan Rumah Warga Kebanjiran

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Hujan deras yang mengguyur dusun Siono desa Bojasari, Kamis sore (11/4) menyebabkan banjir setinggi 40 – 50 cm hingga masuk ke rumah warga.

Banjir yang berasal dari selokan yang bersebelahan dengan rumah warga di RT. 02 RW. 03 dusun Siono ini seringkali meluap ketika hujan besar datang dan tidak bisa menampung debit air, ditambah adanya banyak sampah yang menyumbatnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ketua RT. 02 RW. 03 Agus Siswanto banjir terjadi sekira pukul 15.00 wib ketika hujan datang dengan intensitas yang dan sempitnya selokan di sebelah rumahnya yang disertai adanya banyak sampah yang menyumbat di gorong – gorong selokan tersebut.

“Saya sangat prihatin dengan meluapnya air hingga masuk ke beberapa rumah warga yang sebagian besar lagi ditinggal bekerja oleh pemiliknya.”Ujarnya.

“Saya berharap kepada Pemdes setempat/Instansi terkait untuk memberikan solusi bagaimana dalam menanggulangi banjir yang sering terjadi, setidaknya bisa meminimalisir banjir ketika hujan besar datang.” Lanjut Siswanto.

Senada disampaikan salah satu warga yang enggan disebut namanya mengungkapkan benar – benar kaget ketika mengetahui luapan air dari selokan masuk ke rumahnya,

“Meluapnya air selokan disebabkan tidak kuat menampu debit air yang besar.” Paparnya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *