HUT Ke-57, Yonarmed 10 Kostrad Gelar Syukuran dan Donor Darah

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-57, Yonarmed 10 Kostrad menggelar acara puncak berupa syukuran yang dilaksanakan di Aula garasi roket Yonarmed 10 Kostrad, Ciluar, Bogor. Minggu (21/7/2019).

Acara syukuran HUT Ke-57 Yonarmed 10 Kostrad tahun 2019 ini berlangsung sangat meriah dan penuh rasa kekeluargaan karena dihadiri bukan hanya oleh anggota militer, tetapi juga para istri dan seluruh anak-anak anggota Yonarmed 10 Kostrad.

Sebelum diselenggarakannya acara syukuran ini, jauh hari telah diadakan rangkaian kegiatan ulang tahun, beberapa diantaranya yaitu perlombaan olahraga umum dan olahraga militer, serta lomba yang baru dilaksanakan tahun ini, yaitu lomba menghias tumpeng yang melibatkan anak ranting Persit Yonarmed 10 Kostrad dan lomba memasak nasi goreng oleh militer. Selain itu diselenggarakan juga kegiatan donor darah bersama Ormas sekitar dan Kepolisian wilayah Bogor, lomba kicau burung Se-wilayah Bogor, pemberian santunan kepada anak yatim, serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan di pondok Rajeg.

Pada acara syukuran tersebut, ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan nasi tumpeng oleh Komandan Batalyon Armed 10 Kostrad, Mayor Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr.Han., didampingi lbu ketua ranting 3 Yonarmed 10 Kostrad.

Untuk kue ulang tahun diberikan kepada prajurit termuda di Batalyon Armed 10 Kostrad, dan nasi tumpeng diberikan kepada prajurit yang akan menjalani masa pensiun. Hal ini sebagai lambang bahwa adanya regenerasi yang serasi dan berkesinambungan di Batalyon Armed 10 Kostrad.

Acara ini juga sebagai moment untuk memberikan beberapa penghargaan kepada prajurit yang dianggap telah berdedikasi dan berkontribusi positif untuk satuan, serta pemberian dana beasiswa kepada anak anggota yang menorehkan prestasi di sekolahnya masing-masing, serta pemberian tali asih kepada sesepuh prajurit yang menghabiskan waktu dinasnya di batalyon tercinta.

Danyonarmed 10 Roket Kostrad berharap kepada prajurit Yonarmed 10 Kostrad agar memelihara kekompakan, serta tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, sayangi keluarga, kerjasama dan saling menghormati antar prajurit dan masyarakat serta meningkatkan kemampuan individu.

“Sayangi keluarga kalian karena keutuhan NKRI berasal dari keluarga serta jaga kekompakan antar anggota,” pesan Mayor Arm David Eldo.

Pasipers yonarmed 10 Kostrad, Kapten Arm Muhammad Rashid, selaku koordinator acara juga berharap agar rangkaian acara ulang tahun ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota dan keluarga, dan menciptakan rasa guyub dan soliditas diantara seluruh prajurit Yonarmed 10 Kostrad.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *