HUT Ke-69, Lantamal V Ajari Wartawan Menembak

  • Whatsapp
Komandan dan prajurit Lantamal V bersama wartawan usai Fun Shooting di Lapangan Tembak JW Kainama, Pesapen, Surabaya, Rabu (23/1/2019).

SURABAYA, beritalima.com – Memperingati Ulang Tahunnya yang ke 69, Lantamal V menggelar berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya Fun Shooting untuk jurnalis yang biasa meliput kegiatan TNI AL. Event ini digelar di Lapangan Tembak JW Kainama, Pesapen, Surabaya, Rabu (23/1/2019).

Sekitar 20 awak media cetak maupun electronic, termasuk di antaranya dari beritalima.com, mengikuti lomba yang dihadiri Komandan Lantamal V Laksma Edwin SH M.Han dan Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga ini.

Dengan didampingi anggota Lantamal V, masing-masing jurnalis melakukan 13 kali tembakan di 3 titik sasaran berjarak sekitar 50 meter. Senjata yang digunakan jenis pistol Sig Sauer P226. Dan, tepat sasaran atau tidak, semuanya menyelesaikan dengan fun, senang.

Komandan Lantamal V, Laksma Edwin SH M.Han mengatakan, Fun Shooting untuk wartawan mitra Lantamal V ini sebenarnya akan digelar tepat pada HUT Lantamal V ke-69 tanggal 28 Desember 2018. Namun karena padatnya agenda, baru bisa dilaksanakan hari ini.

Edwin mengakui, kebersamaan dengan wartawan sangat dibutuhkan, karena sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban pihaknya kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, masyarakat perlu tahu aktivitas Lantamal V. Untuk itu, kerjasama dengan wartawan sangat penting, karena bagian menginformasikan ke masyarakat adalah tugas wartawan.

Ditandaskan, tujuan kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan kerjasama antara Lantamal V dengan wartawan. Pihaknya sengaja memilih menembak, karena inilah yang bisa dilakukan bersama wartawan dengan gembira, daripada lari atau renang yang biasa dilakukan prajurit Lantamal V.

Edwin juga mengemukakan filosofi menembak adalah melatih focus. “Jadi harapan kami dengan Fun Shooting ini kita bisa focus dan sukses dalam tugas masing-masing,” pungkas Komandan Pangkalan Utama TNI AL V yang cukup familier ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *