HUT Sorot Publik Membahana Dengan Festival Ekonomi Kreatif Musik Uldaul

oleh -181 views
HUT Sorotpublik ke 4 dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. Kepala dinas Pariwisata, budaya Pemuda dan olahraga Kabupaten Sumenep Drs. Carto, MM. Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto, Segenap Forum Pimpinan Kecamatan Dasuk, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan segenap undangan

SUMENEP, beritalima.com| Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4, media online sorotpublik.com menggelar Festival Ekonomi Kreatif Musik Ul Daul yang dilaksanakan pada Sabtu (24/08/2019).

Festival Ekonomi Kreatif Musik Ul Daul dalam rangka HUT Sorotpublik yang ke – 4

Acara dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB sampai selesai. Rute arak arakan Musik Uldaul start dari depan Kantor sorotpublik.com di Jl. Nasional Jalur Pantura, akses Jl. Raya Dasuk, Desa Jelbuden hingga finish di SDN Nyapar kecamatan Dasuk.

Acara di hadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. Kepala dinas Pariwisata, budaya Pemuda dan olahraga Kabupaten Sumenep Drs. Carto, MM. Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto, Segenap Forum Pimpinan Kecamatan Dasuk, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan segenap undangan.


Selain sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Tujuan kegiatan ini adalah semata mata Ingin mendekatkan diri dengan masyarakat agar keberadaan media Sorotpublik menjadi penyambung aspirasi baik dari rakyat dengan pemerintah pun juga sebaliknya antara pemerintah dengan masyarakat.

“Semoga kehadiran Sorotpublik dalam usia yang ke 4 ini mampu menjadi corong rakyat dengan pemerintah, agar kehadiran Sorotpublik ditengah-tengah masih mampu menjadi warna baru baik dalam pembangunan maupun dalam meningkatkan ekonomi masyarakat “, demikian disampaikan CEO Sorotpublik Moh. Heriyanto.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh media Sorotpublik. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar, Sorotpublik juga lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini artinya Sorotpublik melaksanakan dan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat”, Kata Wabup.

Bahkan saat FKMA (Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean) yang digelar di kabupaten Sumenep tahun lalu lanjut Wabup Achmad Fauzi, tamu dari kerajaan Malaysia meminta agar musik Uldaul ditampilkan di Malaysia.

Pemerintah Kabupaten Sumenep juga mendoakan Sorotpublik selalu menjadi media partner dalam mengawal pembangunan di kabupaten Sumenep khususnya. ” Selamat kepada Sorotpublik, semoga kedepan semakin baik dan semakin dekat dihati pembacanya” demikian disampaikan Wabup Achmad Fauzi sembari mengakhiri sambutannya..

Acara Ekonomi Kreatif Musik Uldaul disambut ribuan masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan Musik favorit orang Madura ini. Karena musik Uldaul seakan menjadi icon penting di setiap acara-acara besar khususnya di wilayah Madura, seperti peringatan hari-hari besar Nasional, tutup ajaran sekolah (imtihan), maupun peringatan hari besar keagamaan. Sebab Ul daul dapat menyesuaikan konten-konten lagunya sesuai kebutuhan. Mulai dari lagu tradisional Madura, lagu dangdut, sampai lagu-lagu islami yang di kemas dalam musik qasidah.

(An)