Menhan MoU dengan Universitas Brawijaya

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Agar para mahasiswa mempunyai karakter kebangsaan serta kedisiplinan pada generasi muda anak bangsa, Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menggelar MoU dengan Universitas Brawijaya (UB) yang diprakasai oleh Divisi Infanteri 2 Kostrad, sekaligus dilanjutkan penandatanganan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat serta Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) antara Divif 2 Kostrad dengan 16 Fakultas Unibraw oleh Pangdivif 2 Kostrad.

“Kerjasama ini di prakasai oleh Pangdivif 2 Kostrad dan Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS yang dimaksudkan agar para mahasiswa mempunyai karakter kebangsaan serta kedisiplinan pada generasi muda,” ujar Ryamizard, Sabtu 24 Agustus.

Bacaan Lainnya

Menhan RI juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru (PKKMABA) Universitas Brawijaya Malang, agar menjadi generasi muda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan, serta mampu mewarisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu guna melanjutkan perjuangan bangsa yang tercinta ini.

“Kepada Mahasiswa UB, diharapkan bisa menjadi mahasiswa yang tangguh, dan berwawasan kebangsaan dan mampu mewarisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita, guna melanjutkan perjuangan bangsa yang kita cinta ini,” katanya.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Dalam konteks pertahanan semesta, benteng terkuat untuk menjaga kedaulatan negara adalah Warga Negara Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang kokoh. Oleh karenanya pembangunan karakter bangsa mutlak diperlukan untuk menyiapkan sumber daya manusia serta menguatkan jati diri bangsa yang berkepribadian Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Tantangan generasi penerus bangsa, kedepan akan semakin berat, dihadapkan dengan pesatnya kemajuan jaman dan dampak yang ditimbulkannya sangat berpengaruh pada terjadinya degradasi jiwa pemuda yang dulu hampir dimiliki setiap insan khususnya tunas bangsa,” ungkap Pangdiv.

Diakhir kuliah umumnya, Menhan RI berkenan menerima cindera mata dari Rektor Unibraw Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan Do’a dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Dalam kegiatan ini dihadiri Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Staf Khusus Menhan, Dirjen Kuathan, Dir Bela Negara, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Rektor dan para Wakil Rektor, para Dekan dan Dosen Universitas Brawijaya serta Para Unsur Forkopimda Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *