IAIN Kediri Wisuda 318 Sarjana dan 41 Magister

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com | Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri mengadakan wisuda gelombang 1 Tahun 2022 dengan jumlah total sebanyak 359 orang terdiri dari 318 dari program sarjana (S1) dan 41 dari program magister (S2). Wisuda dilakukan secara luring di Gedung Sport Center, Sabtu (25/3/2022).

Rektor IAIN Kediri Nur Chamid menyampaikan pesan bahwa wisudawan diharapkan bisa bermanfaat lebih luas setelah merampungkan pendidikan di kampus. Ilmu yang diperoleh perlu diaplikasikan sehingga kontribusinya dapat dirasakan masyarakat secara langsung.

“Layaknya cahaya, para wisudawan diharapkan menjadi penerang di tengah kegelapan. Melalui kemampuan pikiran dan hatinya, para wisudawan akan menjadi sumber inspirasi dan penggerak perubahan di tengah-tengah masyarakat,” terang Chamid.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ahmad Subakir berpesan agar para wisudawan senantiasa menjaga nama baik almamater. Gelar akademik dan keterampilan yang diperoleh merupakan modal penting untuk memenangi kompetisi di luar.

“Untuk seluruh wisudawan agar tetap memberikan yang terbaik dalam pekerjaan dan pengabdian. Dengan hal itulah kebermanfaatan ilmu yang selama ini dipelajari semakin berkah. Tetap jadi kebanggaan keluarga dan almamater,” imbuhnya.

Ia menuturkan di antara lulusan tersebut terdapat 120 wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Penting untuk seluruh wisudawan, sambungnya, tasyakur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah.

“Wajib hukumnya bagi kalian untuk melakukan tasyakur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT, dan harapan kami mudah-mudahan ilmu, pengalaman, serta apapun yang Anda peroleh dari IAIN Kediri bisa menjadi penopang dan pemicu keberhasilan Saudara-Saudara sekalian di hari-hari yang akan datang,” tandasnya.

Turut hadir dalam prosesi wisuda, Direktur BPRS Artha Pamenang Pare, Muhammad Miftakhul Huda, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kahuripan Kediri, Tuwis Hariyani, yang merupakan alumni IAIN Kediri.

Seperti diketahui, prosesi wisuda gelombang 1 Tahun 2022 diikuti oleh sebanyak 87 wisudawan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, 117 wisudawan dari Fakultas Tarbiyah, 43 wisudawan Fakultas Syariah, 71 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan 41 wisudawan dari Pascasarjana, yang diantaranya merupakan mahasiswa dengan predikat sebagai wisudawan terbaik dan penulis skripsi terbaik.

Hingga saat ini, tercatat jumlah total lulusan IAIN Kediri sebanyak 9.264 alumni, dengan sarjana (S1) sebanyak 8.672 orang dan magister (S2) sebanyak 595 orang. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait