Ickhsan : Patut di Apresiasi Perjalanan Bupati Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Kepala Dinas Kominfo Kehumasan Statistika dan Persandian Halmahera Barat (Halbar) Ickhsan M T Ali dengan tegas mengatakan perjalanan Bupati Halbar Danny Missy ke Jakarta patut diberikan Apresiasi. Sebab ini semata – mata untuk melobi berbagai program Pemerintah Pusat  yang ada di beberapa kementerian.

“Keseriusan Bupati Halbar untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat karena semua butuh proses, serta secara bertahap,” ujar Ickhsan kepada sejumlah wartawan melalui press Rilis, Minggu (5/3/2017) tadi.

Lanjut Ickhsan, Sebagai putra asli Halbar, sangat bangga dengan semangat kerja Bupati Halbar yang tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugasnya, sehingga berbagai bantuan mengalir ke Halbar di tahun sebelumnya.

“Selain itu di awal tahun ini merupakan bukti keberhasilan Bupati adalah perubahan status jalan lintas Sidangoli Loloda yg telah dinaikkan statusnya menjadi jalan Nasional, secara tidak langsung beban anggaran pembangunan infrastruktur jalan melalui APBD akan berkurang sehingga akan dialihkan pada program – program lainnya,”kata corong Pemkab Halbar.

Apa yang dilakukan dalam perjalanan ke Jakarta, sudah tentu berdampak pada kemajuan Halbar diantaranya di bidang perumahan dan pemukiman. Dimana sudah di bangun lebih dari 2000 unit oleh Pemerintah Pusat dan sisanya masih dalam tahap pengerjaan.

 Sedangkan di bidang pengembangan IKM, sudah teken MOU dengan Dirjen IKM. Dimana bersedia membantu pengembangan IKM di tiga daerah yang tergabung dalam kerja sama segi tiga emas.

Namun, terkait tudingan yang beredar melalui media cetak maupun online, serta kaukus muda Halmahera Barat (Halbar) yang melakukan aksi selama tiga hari berturut-turut pada pekan lalu.

Dirinya menjelaskan, keberangkatan Bupati ke Jakarta diantaranya, untuk mengatasi permasalahan listrik, akibat keterbatasan BBM, dan Bupati sudah berkoordinasi dgn Kementerian energi dan mineral serta pihak PERTAMINA terkait dengan pembangunan Depot BBM, karena selama ini disuplai dari daerah lain.

“Untuk bidang lain masih dalam tahap proses penyelesaian teknis yang membutuhkan koordinasi intens dari tiap kementerian yang bersangkutan Dan kalau pun masih ada yang belum terealisasi maka itu hanya persoalan waktu,”terang Mantan Camat Jailolo.

Dengan fakta tersebut, Juru Bicara Pemkab Halbar berharap doa dan dukungan masyarakat agar seluruh proses yg berjalan bisa berhasil sebagaimana mestinya.

Corong Pemkab Halbar ini juga ungkapkan rasa terima kasih kepada media dan elemen pemuda yang terus melakukan kritik dan pengawasan terhadap kinerja aparatur pemerintah, dan sangat perduli terhadap proses pembangunan Halbar ke depannya,” ujar Icksan.

Namun kritik yang disampaikan disertai dengan saran dan solusi yang bermanfaat bagi pemerintah dalam menentukan arah kebijakan dan strategi pembangunan ke depan,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *