Idul Adha 1440, MDTA Al Azhar Sembelih Dua Ekor Kambing

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com –
Dalam rangka menperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, MDTA Al Azhar Rantauprapat melaksananakan penyembelihan 2 ( dua) ekor kambing yang merupakan kurban dari keluarga H. Dame sebanyak 1( satu) ekor dan bantuan dari orang tua santri dan santri wati.

Penyembelihan hewabn qurban berupa kambing ini langsung dilakukan oleh Ustad H. Rendi Fitrayana, Lc. MHi yang merupakan ketua YP Al Azhar Rantauprapat, disaksikan oleh peserta qurban juga santri dan santri wati MDTA Alazhar Rantauprapat, senin 12/8 di halaman sekolah.
Kepala MDTA Al Azhar Abi Ahmad Fauzi, S Pd sesaat sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dihadapan seluruh santi dan santri wati serta orang tua yang hadir menjelaskan bahwa penyembelihan hewan qurban yang kita laksanakan hari ini merupakan perintah agama yang di sejarahkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang mengisyaratkan perintah qurban bagi umat islam.

Sementara itu Fadli Amri Hasibuan ketua komite MDTA Al Azhar dalam sambutan nya menyampikan apresiasi atas pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, dan terima kasih atas bantuan dari para orang tua sehingga pada tahun ini dapat di sembelih sebanyak dua ekor kambing, kedepan harapan beliau agar kebersamaan dan kerja sama yang terjalin ini dapat terus ditingkat kan khusus dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah yang sama2 kita cintai ini.

Setelah penyembelihan hewan qurban, acara dilanjutkan dengan syukuran Hari Raya Idul Adha 1440 H yang diisi dengan kegiatan membacakan riwayat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta makan bersama yang dihadiri orang tua santri dan santri wati.( Fadli Hsb)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *