Ika FH Usakti Himbau Anggotanya Bersiap Hadapi Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti (Ika FH Usakti) kembali terima 178 anggota, pada acara Yudicium Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 (14/9/2018). Sehingga total alumni sejak tahun 1967 berjumlah 13.180 yang tersebar di dalam dan luar negeri dengan berbagai profesi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ika FH Usakti Rivai Kusumanegara menghimbau anggotanya bersiap hadapi Revolusi Industri 4.0. “Saat ini dunia memasuki Revolusi Industri 4.0 dan kita perlu persiapan menghadapinya. Jika tidak siap, bukan tidak mungkin kita akan tergilas oleh perubahan tersebut,” ujarnya.

Rivai pun menghimbau para alumni yang baru lulus agar terus mengembangkan diri dalam menghadapi Bonus Demografi di tahun 2020 hingga 2030. Dimana angkatan kerja Indonesia akan meningkat hingga 70% sehingga persaingan kualitas SDM akan terjadi.

Selanjutnya Rivai juga menghimbau agar para alumni turut membangun negara hukum dalam bidang profesinya masing-masing. Menurutnya founding fathers telah mengamanatkan Indonesia sebagai Negara Hukum (Rechtsstaat), namun hingga kini belum terwujud dengan baik. Sehingga diharapkan para alumni antar generasi turut mewujudkannya karena pembangunan negara membutuhkan waktu dan estafet generasi.

Hadir dalam acara yudicium yang diselenggarakan di Kampus A Universitas Trisakti, Grogol Jakarta Barat antara lain Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti I Komang Suka’arsana, para Wakil Dekan, Guru Besar Prof Eriyantow Wahid, para dosen dan orang tua dari 10 mahasiswa bernilai akademik terbaik. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *