IKA Gelar Budaya Nusantara di Rumahgadang Minangkabau

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Acara Silaturahim Budaya Nusantara di Rumahgadang Minangkabau Jl.Gayung Kebunsari 64 Surabaya, 22 Oktober 2016. Gelar budaya Nusantara ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Padang, Wilayah Jawa Timur.

Hadir pada acara ini Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qoror Sultan Haji Muhammad Taufik Thaib Tuanku Maharajo Sakti beserta wakil-wakil dari Sukubangsa dan etnis, serta perwakilan Negara Asing.

Dari Malaysia hadir para raja dari Selangor, Negeri Sembilan, Kelantan, Perak, Perlis, Kedah, Malaka, Johor, Pahang dan Sabah.
Tampil berbagai senitari dari Minang dan daerah Jawa Timur, serta peragaan Busana pengantin Nusantara.
Puncak acara ditandai dengan Dialog Interaktif tentang Orang Minang dengan pemandu H.Sabron Djamil Pasaribu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Timur.

“Terima kasih kepada semua suku yang ada di Jawa timur. khususnya suku minang sebagai tuan rumah acara dan permintaan maaf karena pak gubernur dan wakil gubernur tidak bisa hadir karena bersamaan dengan hari santri, Disinilah kebersamaan yang telah kita bangun dengan berbagai suku yang ada di Jawa Timur, sehingga Jawa Timur tetap kondusif dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi”  Pungkas H.Sabron Djamil Pasaribu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Timur (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *