Iming Iming Hadiah Besar: Nasabah Bank Aceh Diminta Hati Hati

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh- Penipuan yang menggunakan nama Bank Aceh kembali marak dilakukan dalam beberapa pekan terakhir, demikian disampaikan oleh Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, pada Senin (10 April 2023).

Pelaku penipuan menggunakan media sosial, khususnya Instagram, untuk mengarahkan nasabah pengguna Mobile Banking Action melakukan pendaftaran atau klik link terhadap layanan fitur Bank Aceh dengan iming-iming gratis dan sejumlah promo menarik.

Dalam penipuan ini, nasabah akhirnya digiring untuk mengisi data-data penting perbankan yang mengakibatkan akun Action nasabah bisa dikuasai oleh penipu. Said menduga bahwa maraknya penipuan ini dilakukan oleh sindikat yang terorganisir.

Untuk menghindari tindak kejahatan digital, nasabah diimbau untuk selalu memperhatikan SMS OTP (One Time-Password) yang masuk. Jika ada aktivitas atau transaksi yang tidak pernah dilakukan, segera laporkan ke kantor Bank Aceh terdekat atau ke layanan call center 1500845.

Kode OTP merupakan kode password sementara yang hanya bisa digunakan sekali untuk melakukan proses verifikasi di aplikasi smartphone. Keberadaan OTP bertujuan untuk menghindari tindak kejahatan digital seperti cybercrime. Nasabah diingatkan betapa pentingnya menjaga kode OTP untuk keamanan akun bank.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan konfirmasi ke Bank Aceh jika mendapatkan informasi dari pihak lain agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nasabah dapat mengakses saluran informasi resmi Bank Aceh melalui website www.bankaceh.co.id, nomor telepon (0651) 22966, akun Instagram @bankacehofficial, akun YouTube Bank Aceh Official, akun Twitter @bankacehsyariah, akun Tiktok @bankaceh_official, atau alamat email resmi divisi.cotary@bankaceh.co.id.

Dalam menghadapi maraknya penipuan dengan modus ini, nasabah perlu meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah terpancing dengan iming-iming gratis dan promo menarik. Selalu pastikan bahwa sumber informasi dan tautan yang diberikan berasal dari pihak resmi Bank Aceh dan selalu jaga kerahasiaan kode OTP, sebutnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait