Ingin Beli Mobil, Kunjungi Dulu GIIAS Surabaya Auto Show 2017

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Sukardi, MM dalam kunjungannya di booth Wuling Motors di GIIAS Surabaya Auto Show 2017.

SURABAYA, beritalima.com – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) telah membuka GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (20/9/2017). Pameran otomotif berskala internasional ini akan berlangsung hingga Minggu (24/9/2017).

GIIAS Auto Show 2017 di Surabaya ini merupakan rangkaian ketiga setelah Makassar dan ICE BSD Tangerang, serta nantinya akan ditutup gelaran di Medan pada tanggal 22-26 November 2017 mendatang.

Pameran otomotif ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Sukardi, MM dan Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, yang sekaligus sebagai Ketua Penyelenggaraan Rangkaian pameran GIIAS 2017.

Dalam sambutannya, Ahmad Sukardi mengungkapkan dukungannya terhadap pameran di Surabaya ini.

“Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Jatim saya menyambut baik penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Ini membuktikan kalau Jatim memiliki prospek yang baik sebagai penyumbang penjualan mobil nasional,” kata Sukardi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, menjelaskan, kehadiran GIIAS Surabaya Auto Show adalah bentuk komitmen GAIKINDO dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“GIIAS Surabaya Auto Show 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif, khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu daerah penyumbang penjualan mobil nasional terbesar di Indonesia,” ujarnya.

“Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya, yang tentunya akan ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional,” ungkap Rizwan.

Menurutnya, konsep First Class Auto Show akan membawa GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebagai pameran otomotif berkelas, karena menampilkan dan merepresentasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Disebutkan, sebanyak 30 APM peserta pameran yang terdiri dari 12 brand passenger car dan 1 commercial vehicle serta 20 brand pendukung industri otomotif siap memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya.

Ke-12 brand passenger car itu terdiri dari BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitshubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, dan Mitsubishi Fuso.

Keikutsertaan Renault kali ini, meski baru pertama kali, tampaknya akan mampu menarik perhatian pengunjung dan mencapai target penjualan.

Demikian pula dengan pendatang baru asal Cina yang belakangan ramai diperbincangkan di dunia otomotif, Wuling. Dengan membawa Conferonya, Wuling yakin akan menjadi kompetitor yang patut diperhitungkan.

Bicara Wuling Confero, tak lengkap rasanya jika tidak membahas Mitsubishi Xpander. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) ini memamerkan keunggulan Xpander.

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 bukan hanya pameran otomotif, karena disertai juga dengan Workshop Otomotif NMAA, Audio Battle Community, Test Drive, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare, Student Day, Pavilion IKM Otomotif Jawa Timur, dan Bantuan Sertifikasi SMK 3 Boyolangu Tulungagung.

Selain itu, selama pameran para APM peserta juga menampilkan acara-acara menarik di antaranya promo diskon, dan kontes foto di booth masing-masing. Untuk bisa menikmati pameran otomotif ini, tiket masuknya Rp 20 ribu per orang. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *