beritalima.com

Ini Alasan Hairul Anwar Dukung Fattah Jasin di Pilkada Sumenep 2020

  • Whatsapp
Ketua Barisan Muda PAN Sumenep, Hairul Anwar

SUMENEP, beritalima.com|Meski DPD PAN Sumenep resmi mendukung Paslon Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep 2020. Tidak demikian dengan Ketua BM PAN Sumenep, Hairul Anwar.

Dalam wawancara dengan sejumlah media, Hairul Anwar secara tegas akan mendukung dan memenangkan Bacabup Fattah Jasin di Pilkada Sumenep 2020.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

“InsyAllah, kami BM PAN dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, bahkan desa tetap mendukung Pak Fattah Jasin. Apapun kondisinya, kami tetap mendukung beliau,” tegas Hairul Anwar.

Pengusaha Muda Sumenep ini menilai sosok Fattah Jasin mampu membawa perubahan jika diberi amanah memimpin Sumenep.

“Pak Fattah Jasin punya pengalaman di dunia birokrasi cukup meyakinkan. Beliau belasan tahun menjadi kepala dinas di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, cukup lah sebagai modal untuk memimpin Sumenep yang begitu luas,” sebut Hairul.

Kata Hairul, selama menjabat Kepala Dinas di Provinsi Jatim, Fattah Jasin bisa menunjukkan kemampuannya dalam mengelola anggaran dan berkoordinasi dengan 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

“Bayangkan, bagaimana Pak Fattah bisa ngelola anggaran belasan triliun untuk seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur. Jika tak memiliki kemampuan, pasti lah tak akan bertahan lama menjabatnya,” terang Hairul meyakinkan.

Karena itu, Hairul memilih pemimpin di Pilkada Sumenep bukan berdasar person. Tapi berdasar kualitas.

“Kami punya tanggungjawab terhadap masyarakat Sumenep jika memilih pemimpin yang kita pilih meninggalkan warisan kurang elok. Ini pilihan pribadi saya. Semua orang punya hak untuk dipilih dan memilih. Namanya demokrasi. Yang pasti, kami bersama jaringan yang ada siap memenangkan Pak Fattah Jasin di Pilkada nanti,” papar Ketua Askab PSSI Sumenep ini.

Hairul Anwar sempat diajukan DPC PKB Sumenep ke DPP PKB agar menjadi Cawabup Fattah Jasin di Pilkada Sumenep 2020.

Pengajuan nama Bacawabup itu bersamaan dengan sejumlah nama yang ikut penjaringan di DPC PKB dan Tokoh NU Sumenep.

Nasib kepastian Bacawabup Fattah Jasin hingga menjelang pendaftaran Paslon bulan Agustus mendatang, belum ada.

Kendati nama Hairul Anwar tak masuk pilihan Fattah Jasin sebagai wakil-nya. Hairul bersikap santai dan tak sakit hati.

Bahkan, Hairul Anwar menyadari hal itu sebagai realitas politik. Tapi tak menyurutkan pilihan politiknya dalam pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada Sumenep 2020.

“Sudahlah. Jangan bicara lagi soal posisi saya sebagai calon wakil-nya Pak Fattah. Sekarang bagaimana mencari pemimpin yang memiliki kemampuan mengelola Sumenep pasca Pandemi Corona. Persoalan ekonomi menjadi PR yang sangat berat. Kasihan masyarakat Sumenep jika dikelola tak baik,” pungkas Hairul dalam wawancara dengan sejumlah wartawan di Kantor PT Energy Madura, Senin (22/6/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait