beritalima.com

Ini Bentuk Peduli Sosial Babinsa Purbosono

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Babinsa Koramil 06/Kertek Kopda Ihsan Ngabdi membantu warga di Desa Purbosono, Kecamatan Kertek, Sumini yang sedang sakit hipertensi dan mempunyai luka di kaki kanan yang harus segera di evakuasi ke Puskesmas setempat, Rabu (29/01)

“Saya dan masyarakat sekitar membantu salah satu warga di kampung binaan kami, Sumini, yang sedang sakit dengan menggunakan ambulan untuk dievakuasi ke Puskesmas setempat,” kata Kopda Ihsan.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan dialami masyarakat. Sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

Dikesempatan tersebut, Babinsa ini memberikan semangat dan dorongan kepada Sumini, serta memberikan motivasi semangat agar ia cepat sembuh seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula. Selain itu, Kopda Ihsan mengingatkan agar Sumini selalu pasrah dan berusaha, serta menganjurkan selalu berdoa sesuai keyakinan walaupun keadaannya sedang sakit.

Sementara itu, Warga masyarakat sekitarnya sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaan.

“Sebagai warga masyarakat sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat harus tetap terjalin dan bersinergi demi kesejahteraan dan kemajuan desa Purbosono sehingga akan tetap aman dan nyaman.” Pungkas warga desa Purbosono yang enggan disebutkan namanya. (Budi)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *