Babinsa Sumberkencono Hadiri Kegiatan Musrenbangdes Untuk Kemajuan Desa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Musrenbang adalah forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa dan salah satunya adalah Babinsa Sumber Kencono Koramil 0825/15 Wongsorejo Kopka Pujiono yang turut hadir dalam rapat di aula Balai Desa Sumber Kencono Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Rabu,30/01/2019

Dalam kesempatan tersebut, Kopka Pujiono menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat desa/kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa, sebab melalui rapat koordinasi ini masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang, dan dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai usulan prioritas-prioritas yang ada di Desa Sumber Kencono.

Di tempat terpisah Danramil 0825/15 Wongsorejo Kapten Inf Totok Yulianto mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,”Hadirnya Babinsa di acara musrenbang ini, sebagai bentuk kepedulian, kecintaannya terhadap wilayah binaannya yang ada di wilayah Koramil 0825/15 Wongsorejo, sehingga segala bentuk dan tindak lanjut yang ada diwilayah binaan Babinsa selalu hadir bersama unsur dan elemen yang ada di wilayah Desa binaannya, karena Musrenbang ini sudah menjadi agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek dan jangka panjang,”tuturnya.

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di Desa Sumber Kencono tersebut selain dihadiri oleh Babinsa Kopka Pujiono juga dihadiri oleh Kades Sumber Kencono, Purnowo S.Pd, Kaur Pemerintahan Kecamatan Wongsorejo Ali Hasan, Wakil Ketua BPD H. Bahrul, Sekdes Sumber Kencono As,ad Syuyuti ST, dan Ketua Rt/Rw Se Desa Sumber Kencono Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *