Ini Semangat Babinsa Membantu Penimbunan Jalan Yang Berlubang

  • Whatsapp

Wonosobo, beritalima.com – Anggota Koramil 02/Watumalang dipimpin Kapten Inf Bintarto bersama muspika, relawan Saka Rescue, Pemuda Watumalang, karang taruna Watumalang dan pelajar SMA Negeri 1 Watumalang serta Rawon ( Rakyat Wonosobo ) sejumlah kurang lebih 150 orang melaksanakan Kerja Bakti penimbunan jalan yang berlubang di Dusun Limbangan sampai dengan Dusun Wonikampir sepanjang 5 km.

Penimbunan akses jalan yang berlubang tersebut menggunakan material pasir, semen dan batu kricak, yang semua materialnya dari bantuan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan karena melihat kondisi jalan rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Terkait kehadiran Babinsa dalam perbaiakan jalan tersebut Kapten Inf Bintarto menyampaikan hal tersebut sudah menjadi tugas Koramil yang harus selalu siap membantu.

”Ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparat kewilayahan yang harus senantiasa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan kapanpun dan dimanapun.” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Karya Bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik.

“Keterlibatan TNI dalam kegiatan itu juga salah satu pelaksanaan Delapan Wajib TNI, yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kami mengharapkan jalan yang rusak ini segera di bangun oleh pemerintah sedangkan kami hanya bisa membantu penimbunan jalan yang lubang berharap bisa mengurangi tingkat kecelakaan bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Harapan dari Danramil adalah Pemerintah Daerah lebih tanggap melihat permasalahan yang ada di masyarakat. Jalan berlubang seharusnya sehera diperbaiki, jangan menunggu ada korban berjatuhan baru ada tindakan. Untuk itu, dengan adanya kerja bakti ini bisa membuka perasaan Pemerintah Daerah untuk segera mengatasi permasalahan yang timbul di segala sendi kehidupan masyarakat, khususnya perbaikan jalan.

Kades Limbangan Taat Lestari Widodo berharap, semoga kegiatan ini menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.

“Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik jalan yang rusak merupakan kebersamaan yang baik.” ujarnya.

Salah satu anak sekolah yang ikut serta membantu kerja bakti ini mengaku bangga karena ia bisa bahu-membahu bersama aparat TNI bergotong royong menimbun jalan yang rusak.

“Kita bisa mengenal lebih dekat dengan para personel TNI.” Ujarnya dengan bangga. (Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *