Inilah Ketua MKKS Kabupaten Malang Yang Baru Dikukuhkan Bupati

  • Whatsapp
Drs Suntoro Kepala Sekolah SMPN Tumpang [MKKS Yang Baru Dikukuhkan] Bersama Kepala Sekolah. Selasa 15/01/24.

Kabupaten Malang, beritalima.com |  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Malang masa bakti 2024 / 2026 dikukuhkan langsung oleh Bupati Malang HM Sanusi. Acara tersebut digelar di SMPN 1 Kepanjen, yang dihadiri kepala Dinas pendidikan, serta kepala Sekolah se Kabupaten Malang, Selasa 16/01/24.

“Saya menginginkan keberadaan MKKS sebagai wadah yang mampu memfasilitasi anggotanya, guna meningkatkan kompetensi sebagai seorang kepala sekolah, baik kompetensi manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepribadian, maupun kompetensi sosial,” ungkap Bupati Malang saat pengukuhan ketua MKKS yang baru.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai agen pembelajaran para kepala sekolah dituntut untuk mempunyai kompetensi yang mumpuni, dan ada lima jenis kompetensi tersebut yakni kompetensi menejarial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi, kompetensi kepribadian serta kompetensi sosial.

“Kepala sekolah memiliki peran sebagai leader, manager, dan supervisor, sehingga dituntut untuk dapat menggerakkan dan menjalankan sistem pembelajaran di sekolah yang dipimpinnya dengan baik. Terlebih, perkembangan teknologi dan digitalisasi dewasa ini telah membawa dampak signifikan pula pada dunia pendidikan,” kata Bupati Malang.

Sanusi berharap kedepannya MKKS dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kedisiplinan dan pendidikan karakter perlu ditanamkan sedini mungkin bagi kemajuan pendidikan.

“Keberhasilan pendidikan dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kualitas pendidikan, kedisiplinan dan pendidikan karakter perlu ditanamkan untuk pendidikan di kabupaten ini,” terangnya.

Ketua MKKS SMP Negeri se Kabupaten Malang yang baru dikukuhkan, Suntoro mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan menuju yang lebih baik lagi.

“Kami bersama teman teman anggota MKKS peningkatan mutu pendidikan baik dengan siswa maupun dengan guru guru di sekolah, tupoksi kami membantu Dinas Pendidikan dalam mensukseskan programnya,” kata pria yang menjabat Kepala Sekolah SMPN I Tumpang ini.

Suntoro berharap semua pihak bekerja sama dalam meningkatkan kualitas dalam tupoksinya, bahkan Suntoro meyakini kualitas pendidikan di Kabupaten Malang sudah sangat bagus.

“Saat ini dengan adanya Kurikulum Mendeka tingkat kualitas pendidikan disetiap lembaga berbeda tergantung assessment nya l, karena assessment di setiap sekolah berbeda beda,” tandas Suntoro.

Hadir dalam Pengukuhan Pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Malang Masa Bhakti 2024-2026 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Camat dan Forkopimcam Kepanjen, Ketua dan Pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Malang. [Mah/Red]

beritalima.com

Pos terkait