Inovasi Baru Disdik Sumenep Bersama SI MANTAP

  • Whatsapp
SI MANTAP (Sistem Informasi Pelayanan Pendidikan Terpadu) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Guna mempermudah setiap pelayanan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggagas tempat pelayanan Optimal dengan sebutan Si Mantap.

SI MANTAP ini merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Pelayanan Pendidikan Terpadu yang berkantor di sebelah timur Disdik Sumenep.

SI MANTAP (Sistem Informasi Pelayanan Pendidikan Terpadu) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep merupakan Inovasi terbaru dari Disdik Sumenep dimana semua pelayanan dalam satu pintu.

“Jadi setiap pengurusan apapun nanti akan dilayani di kantor timur (kantor Si Mantap),” kata Plt. Kepala Disdik Sumenep, Mohamad Saedi.

Tepat dipintu masuk kantor, disana akan disuguhkan tujuan hingga manfaat dengan adanya SI MANTAP.

Tertulis di banner yang tercetak panjang didepan pintu, tujuan SI MANTAP ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dilingkungan Dinas pendidikan.
Selain itu juga tertulis bahwa Visi dan Misi Si Mantap adalah Sumenep semakin sejahtera dengan pemerintahan yang mandiri, agamis, nasionalis, transparan, adil dan profesional.

Sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, kesehatan hingga mampu mengentaskan kemiskinan.

Sedangkan didalam ruang Si Mantap, beberapa fasilitas dan pelayanan akan disuguhkan. Mulai dari Si Sekolah (Sistem informasi pendaftaran sekolah), Si Siswa (Sistem informasi mutasi siswa), Si Lisia (Sistem informasi legalisasi siswa), Dapodik hingga PIP (Pusat informasi pendidikan) akan disuguhkan.

Tak lupa, dipojok bagian barat ruang Si Mantap itu juga ada Kids Area, dimana tempat tersebut dikhususkan untuk anak-anak dibawah umur.

Sebelum keluar dari ruang tersebut, akan ada meja komputer daring bernama Indeks Kepuasan Masyarakat. Nantinya, masyarakat bisa memanfaatkan komputer tersebut untuk menyampaikan kritik positif.

Saedi berharap, dengan adanya Si Mantap tersebut akan mempermudah segala pengurusan yang berkaitan dengan dinas pendidikan. “Jadi kami harapkan dengan Si Mantap ini masyarakat dipermudah, baik informasi ataupun pelayanan,” tandasnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *